Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

MTQ Kelurahan Lewirato Digelar

03 Mei 2012 | Kamis, Mei 03, 2012 WIB Last Updated 2012-05-03T14:10:15Z

Kota Bima,(SM).- Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kelurahan Lewirato mulai digelar Selasa (1/5) malam. Sebanyak 60 Qori dan Qoriah dari semua jumlah mata lomba ikut berkompetisi dalam ajang tersebut. Pelaksanaan kali ini, menjadi yang pertama untuk warga di RW03 RW09 Kelurahan Lewirato
.Ketua panitia pelaksana, Drs. HM. Tayeb dalam sambutannya mengatakan, tahun ini RW03 RT09 yang merupakan wilayah pemekaran (Sebelumnya masuk Kelurahan Sadia,red) dipercaayakan menyelenggarakan kegiatan MTQ tingkat Kelurahan. Dengan kemampaun seadanya, dan partisipasi penuh dari RT lain di kelurahan yang dimaksud, MTQ bisa dibuka sesuai dengan jadwal rapat masyarakat.
Mengenai dana kegiatan, Tayeb mengaku bersumber dari dana APBD Pemerintah Kota Bima yang dituangkan dalam Dokumen Pengguna Anggaran (DPA) dan Rencana Kerja Anggaran (RKA) Kelurahan Lewirato sebanyak Rp25 juta. Mengenai peserta kegiatan, lanjutnya berjumlah 60 orang untuk semua jenis mata lomba. Jumlah tersebut, masing-masing utusan dari sembilan RT yang ada di Kelurahan Lewirato.
Sementara Camat Mpunda, Drs. Is Fahmi dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan MTQ hendaknya menjadi sarana unutk meningkatkan kualitas kehidupan  beragama. Selain itu juga, lomab kegiatan tersebut merupakan wujud komitemn Pemerintah Kota dalam menumbuhkembangkan minat mempelejari dan mengamalkan Al-Quran sebagai apresiasi program membumikan Al-Quran, Magrib mengaji dan Bima berzakat.
Dirinya juga menyampaikan ucapan selamat berlomba untuk semua peserta MTQ. Kemudian pada dewam hakam yang sudha dibentuk, diminta untuk menjalankan tugasnya dengan amanah, sehingga peserta benar-benar akan memperoleh juara yang dapat mewakili Kecamatan Mpunda atau Kota Bima pada ajang yang lebih tinggi. (SM.07)
×
Berita Terbaru Update