Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

KSM Adakan Syukuran Kelulusan di Panti Asuhan

30 Mei 2012 | Rabu, Mei 30, 2012 WIB Last Updated 2012-05-30T03:09:59Z

Bima, (SM).- Komunitas Sarangge Mbojo (KSM), Sabtu lalu (26 Mei 2012) selepas shalat Maghrib mengadakan syukuran atas kelulusan UN 47 orang anggota yang tersebar di beberapa SLTA di Kota dan Kabupaten Bima. Syukuran tersebut dilaksanakan bersama anak-anak Panti Asuhan Nurul Mubin, yang berlokasi di Depan Gedung Paruga Nae, Kota Bima.

Muhammad Isnaini kepada Suara Mandiri, Selasa kamarin mengatakan, do’a syukuran di Panti Asuhan Nurul Mubin bertujuan agar keceriaan yang dialami para anggota Komunitas Sarangge Mbojo bisa juga dirasakan oleh teman-teman di Panti Asuhan Nurul Mubin.
Kata dia, ada ribuan siswa Kota dan Kabupaten Bima yang lulus UN baik di tingkat SD, SLTP maupun SLTA, tapi tidak semua bisa merayakan kelulusan bersama orang tua dan keluarganya seperti yang dialami kawan-kawan di Yayasan ini.
Untuk itu, kata Abdi Rabihim, salah satu siswa SMAN 1 Kota Bima, anak-anak Sarangge Mbojo berinisiatif guna bersama - sama merayakanya. “Sekaligus sebagai rasa syukur kami kepada Allah SWT atas kelulusan tahun ini".
"Mudah - mudahan apa yang kami lakukan di KSM ini mampu menjadi teladan bagi generasi - generasi lainnya di Kota dan Kabupaten Bima, karena kita semua bersaudara dan disatukan oleh kebersamaan dalam merasakan apa yang dirasakan oleh teman - teman yang lain", lanjut Agusman, siswa SMKN 3 Kota Bima.
Sementara itu, pengurus Paniti Asuhan Nurul Mubin mengatakan, apa yang dilakukan Komunitas Sarangge Mbozo adalah bukti bahwa generasi Bima adalah generasi yang peduli terhadap orang lain, "hal ini mereka buktikan dengan datang ke Yayasan kami untuk makan bersama anak - anak kami di sini. Kami harap apa yang dilakukan anak - anak kita di KSM bisa diikuti oleh yang lainnya meskipun hal itu tidak dilakukan di sini”, harapnya. (SM.04)
×
Berita Terbaru Update