Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kiprah Muhammadiyah dalam Bidang Pendidikan Tak Diragukan Lagi

14 Mei 2012 | Senin, Mei 14, 2012 WIB Last Updated 2012-05-15T05:02:28Z

Bima, (SM).- Asisten I Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Bima, Abdul Wahab,SH menyatakan, pada bidang pendidikan kiprah organisasi Muhammadiyah dalam lintasan sejarah bangsa tidak perlu diragukan lagi. Dimana masa lalu Muhamadiyah lewat organisasi otonom, pimpinan cabang dan amal usaha lainnya telah menjadi pelita bagi umat Islam di daerah ini dalam kemandiariannya.

Hal itu dikatakannya ketika membacakan sambutan Wakil  Bupati Bima, Drs H.Syafruddin H.M.Nur,M.Pd ketika membuka Musyawarah Daerah X Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Bima dengan tema “Melintasi satu abad Muhammadiyah membumikan spirit dan etos pemuda Muhammadiyah untuk terwujudnya Kabupaten Bima yang beriman, berdaya saing dan beradaban fitrah” bertempat di GSG Muhammadiyah Salama Kota Bima, Sabtu (12/5).
Pemerintah Daerah menyadari bahwa pembangunan bidang keagamaan amat penting, karena kegagalan pembangunan dalam bidang keagamaan dan sosial budaya akan berakibat pada rusaknya tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara.
Menyadari pentingnya hal ini, pemerintah daerah terus berkomitmen untuk mendorong peningkatan peran aktif dan partisipasi keluarga besar Muhammadiyah khususnya pemuda Muhammadiyah dalam mengawal dan memberikan sumbangan nyata bagi pembangunan daerah melalui beragam kegiatan untuk mendidik, mencerdaskan dan memajukan sendi-sendi kehidupan sosial kemasyarakatan dan keagamaan di daerah kita.     
Mengakhiri sambutannya, mantan Kepala Bawasda Kabupaten Bima itu mengajak Pemuda Muhammadiyah dapat berada di garda terdepan dalam menjembatani dan mencari solusi terhadap persoalan yang dihadapi umat ini. Dan mengharapkan forum Musda yang digelar akan dapat melahirkan kepengurusan yang amanah dalam menjalankan program dan rekomendasi yang telah dihasilkan dalam sidang komisi. (SM.04)
×
Berita Terbaru Update