Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

MJC Pilih Ketua Baru

14 Mei 2012 | Senin, Mei 14, 2012 WIB Last Updated 2012-05-15T04:59:42Z

Kota Bima, (SM).- Wadah jurnalis (wartawan) Bima yang tergabung dalam Mbojo Joernalist Club, Sabtu lalu, menggelar Musyawarah guna membentuk kepengurusan baru periode 2012-2013, menggantikan kepengurusan lama yang telah berakhir massa bhaktinya.

Di awal musyawarah pembentukan pengurus baru, Ketua demisioner, M Aris Effendi, dalam laporan pertanggungjawabannya, mengemukakan MJC sebagai organisasi bentukan yang dimaksudkan menjadi wadah berkumpulnya wartawan Bima, pada kepengurusan baru nantinya, dapat lebih baik dan lebih maju, hingga terus eksis menjadi bagian penting dalam menata dan membangun kesahajaan wartawan yang ada di Bima baik Kota maupun Kabupaten.
Pada prosesi di agenda utama yakni musyawarah memilih Ketua baru, awalnya terlihat alot. Etika pemilihan yang membudaya secara kekeluargaan dengan mengusung calon ketua dalam kertas suara tertutup, berhasil melahirkan dua nama yang cukup senior di  dalam wadah MJC. Diantaranyaa, Gunawan dari Lombok Post dan Sofyan Ashary dari Bima Ekspres serta sejumlah nama lain yang muncul.
Semakin alotnya  musyawarah itu, ketika pemilik suara terbanyak, Gun (sebutan Gunawan), menolak dicalonkan sebagai ketua pada wadah organisasi wartawan MJC. Ia yang didaulat secara aklamasi oleh seluruh anggota MJC yang hadir saat itu. Setelah ditanggapi dan diminta kesediaannya untuk menahkodai MJC selama setahun ke depan, akhirnya secara legowo Gun menerima juga tawaran separoh lebih anggota yang hadir.
Dalam sambutan awal sebagai Ketua MJC yang baru periode 2012-2013, Gun, dengan mata berkaca dan rasa haru serta rasa tidak percaya yang begitu luar biasa mengatakan, tanggung jawab dan kepercayaan yang dibebankan seluruh anggota MJC, menjadi amanah sekaligus ujian yang tidak mudah diaplikasikan dalam prakteknya. Tapi ia berjanji akan berusaha semaksimal mungkin mengomandai perahu yang namanya MJC.
Di samping terpilihnya ketua baru, sekretaris dan bendahara juga telah terpilih saat musyawarah tersebut. Sebagai sekretrais, diberikan kepercayaan pada Sofian Ashary (Pian) dan sebagai bendahara, Lalu Tudiansyah alias Yuda, keduanya utusan dari Bima Ekespres. (SM.08)
×
Berita Terbaru Update