Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Ketua TP.PKK Tinjau Kegiatan PPA – PKH

31 Mei 2012 | Kamis, Mei 31, 2012 WIB Last Updated 2012-05-31T12:48:24Z

Bima, (SM).- Ketua TP.PKK Kabupaten Bima, Hj. Indah Damayanti Puteri yang didampinggi Ketua GOW Kabupaten Bima Hj. Rostina, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bima, Kepala Dinas Nakertrans Kabupaten Bima Drs. Ishaka melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Woha tepatnya di SMPN 3 Woha, Rabu (30/5).
Kabag Humas dan Protokol Setda Bima, Drs Aris Gunawan mengatakan, Hj. Indah dalam kunjungan kerja di SMPN 3 Kecamatan Woha tersebut dalam rangka melakukan peninjauan kegiatan program pengentasan anak (PPA) dalam mendukung program keluarga harapan (PKH) yang dilaksanakan Dinas Nakertrans.
“Setelah melihat dari dekat kegiatan para pengajar, Dinda sempat berikan bimbingan dan pengajaran kepada anak – anak, sehingga mereka sangat terhibur dan merasa senang”, ujarnya.
Kata Aris, momentum peninjauan kegiantan PPA – PKH tersebut masing – masing anak yang tergabung dalam program PPA – PKH ini diberikan satu sarung tenun oleh Ketua TP.PKK Kabupaten Bima.
Menurut salah seorang tutor / pengajar, Muslim, SH, anak – anak yang tergabung dalam PPA – PKH bukan saja berasal dari Kecamatan Woha, tapi juga berasal dari Kecamatan Belo, Palibelo, serta Monta dengan jumlah anak putus sekolah yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 60 orang siswa.
Dari jumlah tersebut dibagi ke dalam 2 (dua) kelas yaitu kelas A dan Kelas B yang berisikan sebanyak 30 orang, sedangkan jumlah tenaga pendamping sebanyak 6 orang, masing – masing kelas dibagai ke dalam 3 orang pendamping. “Waktu pelaksanakan PPA – PKH berlangsung selama sebulan dan anak – anak diinapkan di SMPN 3 Woha bersama para pendamping dan tutor”, ungkapnya. (SM.04)
×
Berita Terbaru Update