Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Camat Belo Lantik BPD Desa Diha

31 Mei 2012 | Kamis, Mei 31, 2012 WIB Last Updated 2012-05-31T12:48:51Z

Bima, (SM).- Camat Belo M Chandra Kusuma melantik dan mengesahkan keanggotaan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Diha Kecamatan Belo atas nama Bupati Bima, yang dilaksanakan di aula kantor Camat Belo, Rabu (30/5). Keanggotaan BPD Desa Diha yang pengangkatannya berdasarkan SK Bupati Bima nomor. 188.45/453/005/2012 tertanggal 5 Mei 2012, masa bhaktinya disusaikan dengan masa bhakti keanggotaan BPD desa induk yakni Desa Ncera.
Pada kesempatan itu, Chandra berharap agar BPD yang baru dilantik segera menyiapkan panitia pemilihan kepala desa. Sebab, Penjabat Kades sekarang, Rizal Muhlis, SE menjalankan tugas hanya 6 bulan setelah desa Diha ditetapkan menjadi desa devinitif. “Saya harap agar pasca pelantikan ini, BPD bersama penjabat Kades segera siapkan panitia Pilkades Diha”, harapnya.
Selain itu, sangat berharap partisipasi anggota BPD Diha dalam upaya menciptakan stabilitas keamanan di desa Diha. Karena, salah satu unsur terlaksananya pembangunan adalah kondisi desa yang kondusif. “Untuk proses pembangunan agar berjalan baik, harus didukung dengan situasi kantibmas yang kondusif”, ujar Chandra.
Alumni STPDN ini juga mengharapkan, agar anggota BPD bersama Kades terpilih nantinya segera membuat peraturan desa termasuk RAPBDes. Sehingga momen pelantikan keanggotaan BPD merupakan salah satu landasan untuk memulai proses percepatan pembangunan di Desa Diha, yang merupakan desa pemekaran dari Desa Ncera. “Anggota BPD harus jadi mitra Kades, bukan sebaliknya”, tegas Chandra.
Sedangkan Penjabat Kades Diha, Rizal Mukhlis mengatakan, usai pelantikan atau sehari setelah pelantikan BPD akan bermusyawarah untuk membentuk panitia pemilihan kepala desa. Katanya, jabatan yang diembannya itu hanya maksimal 6 bulan. “Diha pada bulan Juli sudah harus memiliki kepala desa devinitif”, ungkapnya. (SM.12)
×
Berita Terbaru Update