Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kepala BPP-KB Kota Buka KRR Kesehatan

14 Mei 2012 | Senin, Mei 14, 2012 WIB Last Updated 2012-05-15T04:41:38Z

Kota Bima, (SM).- Kepala Badan Pemperdayaan Perempuan Keluarga  Berencana (BPP-KB) Kota Bima, Drs H.Muhidin AS Dahlan, MM  membuka kegiatan Orientasi Fasilitasi Forum Pelayanan Kesehatan Reproduksi Remaja  dan Kelompok Sebaya Di luar Sekolah yang diikuti pengurus PIK-KRR yang baru dibentuk tahun 2012 bertempat  di Aula BPP-KB Kota Bima, Sabtu (12/5).

Ketua Panitia Pelaksana, H.Ahmad Nursi,S,Sos dalam sambutannya menyatakan, peserta yang mengikuti kegiatan orientasi fasilitas forum sebanyak 40 orang yang terdiri dari siswa dan siswi kelas I dan 2 untuk meningkatkan upaya pembentukan PIK-KRR di sekolah dan diketahuinya permasalahan serta tantangan yang mungkin untuk mengebangkan PIK-KRR di sekolah.
Sementara Kepala BPP-KB Kota Bima, Drs H.Muhidin, MM dalam sambutanya menyatakan, kegiatan ini untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan peserta tentang Fasilitas Forum Pelayanan KRR (Kesehatan Reproduksi Remaja) bagi kelompok remaja dan kelompok sebaya di luar sekolah dan menyamakan persepsi yang sudah dibentuk di SMP dan SMA segerajat di Kota Bima.
Yang perlu diketahui oleh siswa dan siswi kata alumni Unhas Makasar itu, Universitas Brawijaya telah bekerjasama dengan Pemerintah Kota Bima dalam bentuk, siswa dan siswi yang hendak kuliah di Brawijaya bisa mendaftar di Kota Bima sekalian tes di Kota Bima, nanti dosen dari Brawijaya yang datang  langsung di Bima untuk mengawasinya.
“Kerjasama ini untuk meringankan beban anak–anak baik di Kota Bima maupun di Kabupaten Bima agar tidak menghabiskan anggaran hanya untuk pergi mendaftar dan mengikuti tes di luar Jawa”, jelasnya.
H.Muhidin menjelaskan, materi yang akan disampaikan dalam kegiatan orientasi ini adalah visi dan misi keluarga berencana, tumbuh kembang remaja, narkoba dan miras, kebijakan dan strategi KRR dan kecakapan hidup berkeluarga dan mengajak anak-anak untuk mendukung program semacam ini  dan sosialisasikan kepada masyarakat karena anak-anak sebagai ujung tombak, benteng dan pioner di masyarakat. (SM.04)     
×
Berita Terbaru Update