Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kabupaten Bima Raih Tropi PKH Award

03 Mei 2012 | Kamis, Mei 03, 2012 WIB Last Updated 2012-05-03T14:06:52Z

Bima, (SM).- Kabupaten Bima dibawah kepemimpinan Bupati Bima H. Ferry Zulkarnain, ST dan Wakil Bupati Bima Drs. H. Syafruddin HM.Nur M.Pd kembali mendapat tropi dari Menteri Sosial RI.
Tropi yang dianugerahkan Kementerian Sosial pada kegiatan Rakor PKH di Makassar ini diserahkan Kepala Dinas Sosial Abdul Wahab Usman, SH kepada Bupati Bima H.Ferry Zulkarnain, ST pada momentum peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tingkat Kabupaten Bima, Rabu (2/5) di Lapangan Desa Cenggu, Belo.

Kadis Sosial Abdul Wahab, SH menyatakan, Penghargaan dari. Pemerintah melalui Kementerian Sosial RI diberikan atas keberhasilan Pemerintah Kabupaten Bima dalam mengelola Program Keluarga Harapan. Penilaian penerima penghargaan ini diselenggarakan oleh Direktorat Jaminan Sosial dan Kementerian Sosial RI. Pemkab Bima merupakan terbaik di Indonesia dan satu-satunya kepala daerah yang memiliki komitmen tinggi dalam mendukung PKH. “Peran nyata tersebut antara lain, memberikan kendaraan operasional sebanyak 18 unit bagi pendamping dan operator PKH,” terang Wahab.   
Bupati Bima menyatakan,  diraihnya penghargaan tersebut tentu tidak datang dengan sendirinya, melainkan buah dari kerja keras, komitmen dan kesungguhan jajaran Dinas Sosial dan para pengelola Program Keluarga Harapan (PKH) ini baik ditingkat Kabupaten maupun kecamatan dalam melayani Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM).
”Alhamdulillah sejak digulirkan tahun 2008 lalu dengan 3 kecamatan, selanjutnya meningkat menjadi 16 kecamatan pada tahun 2011, dan pada tahun 2012 menjadi 17 kecamatan dengan masuknya kecamatan Parado sebagai penerima program PKH di Kabupaten Bima. Penghargaan yang diraih ini diharapkan dapat menjadi motivasi untuk terus melayani keluarga kita yang beruntung di kecamatan – kecamatan sasaran Program Keluarga Harapan,” tandas Bupati. (SM.12)
×
Berita Terbaru Update