Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kabupaten Bima, Juara III BBGRM Tingkat Nasional

28 Mei 2012 | Senin, Mei 28, 2012 WIB Last Updated 2012-05-28T09:26:31Z
Bima, (SM).- Tahun ini, Pemerintah kabupaten Bima kembali meraih prestasi tingkat nasional atas keberhasilan menggalang dan menumbuh kembangkan semangat gotong royong. Penghargaan yang diraih yaitu menjadi juara III lomba pelaksanaan kegiatan BBGRM setelah dilakukan evaluasi pelaksanaan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) dalam kurun tiga tahun terakhir.
Kasubag Informasi dan Pemberitaan pada Kabag Humas dan Protokol Setda, Suryadin, SS. M.Si mengatakan, kriteria penilaian lomba BBGRM mencakup 4 bidang yaitu bidang Kemasyarakatat, bidang Ekonomi, bidang Sosial Budaya,  dan agama serta bidang  Lingkungan".
Kata dia, penyerahan penghargaan dilakukan pada acara puncak Peringatan Gerakan Nasional BBGRM IX dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 40, Kamis (24/5) bertempat di arena Puspa agro Jemundo Kabupaten Sidoarjo Provinsi Jawa Timur.
Dikatakanya, Juara I diraih Kabupaten Magetan, juara II Kabupaten Probolinggo dan peringkat III diraih Kabupaten Bima. Dengan keberhasilan ini, Kabupaten Bima menjadi satu-satunya daerah di luar pulau Jawa yang berhasil meraih prestasi bergengsi ini.
Pada ajang yang dihadiri Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi, Menteri Negara Peranan Wanita, Perlindungan Anak dan Perempuan, para Gubernur, Bupati/walikota, dan ketua TP PKK Provinsi dan Kabupaten Se-Indonesia, Wapres Budiono dalam amanatnya menyatakan, khusus bagi daerah-daerah, ada tiga target yang harus dicapai yaitu, penurunan angka kematian ibu melahirkan, penanggulangan AIDS, HIV dan malaria, serta penyediaan air minum dan sanitasi dasar yang layak bagi rumah tangga. Karena itu, Kader PKK dan masyarakat bisa berperan.
Ia menambahkan, penghargaan kepada Pemkab Bima diterima Wakil Bupati Bima Drs. H. Syafrudinan H.M. Nur, M.Pd yang didampingi Kepala BPMDes Kabupaten Bima Putarman, SE dan Kabag Humas dan Protokol Setda Drs. Aris Gunawan. “Pada acara tersebut, juga diserahkan hadiah untuk lomba di bidang PKK oleh Ketua TP. PKK Pusat”, ungkap Yan. (SM.04)
 
×
Berita Terbaru Update