Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

H.Sudirman Maju ke Bursa Pemilukada bersama dr Sucipto

11 Mei 2012 | Jumat, Mei 11, 2012 WIB Last Updated 2012-05-11T13:42:29Z

DRS H.SUDIRMAN ikrarkan akan maju ke bursa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) sebagai bakal calon Walikota Bima mendatang bersama dr H Sucipto sebagai Calon Wakil Walikota. Kepastian itu dibuktikan dengan melaksanakan deklarasi keikutsertaannya di hadapan sekitar 300 orang masa pendukungnya dari berbagai elemen masyarakat, seperti tokoh masyarakat, tokoh agama, akedemisi dan ratusan simpatisan lainya di kebun milik H.Sudirman di Lewi Mori, Kabupaten Bima pada tanggal 6 Mei 2012 lalu.

dr H.Sucipto dalam sambutannya mengatakan, Drs H.Sudirman Ismail, M.Si  adalah orang tua dan guru bagi dirinya dan selalu bersama dalam organisasi seperti di KONI Kabupaten Bima selama hampir puluhan tahun, sehingga diharapkan H.Sudirman menjadi bakal Calon Walikota Bima. “Karena beliau adalah guru dan orang tua, saya tempatkan H.Sudirman menjadi bakal calon Walikota dan saya bakal calon wakilnya”, ungkapnya di hadapan simpatisannya.
Apa yang diceritakan dr Cipto itu diperkuat oleh beberapa orang seperti H.M.Nor, warga Kelurahan Penaraga dan beberapa guru yang enggan disebutkan identitasnya seusai deklarasi. Kata mereka, H.Sudirman patut dibanggakan menjadi bakal Calon Walikota Bima. Sebab, naluri sebagai seorang pemimpin yang handal dan teruji mulai tumbuh dan berkembang dalam perjalanan hidupnya setelah mengaruhi bahtera rumah tangga dengan menerapkan disiplin yang tinggi dan semangat hidup yang kuat serta dilandasi pilar agama yang kokoh dan profesional.
Kondisi ini dapat dilihat dari beberapa prestasi dalam bidang olahraga dan bidang pendidikan dengan membangun lapangan olahraga Tenis Meja di kediamannya Rabangodu Utara Kota Bima dan mendirikan Perguruan Tinggi STKIP Taman Siswa Bima yang megah di sekitar Kecamatan Belo Kabupaten Bima.  
H.Sudirman yang diwawancara usai Sholat Subuh berjamaah di Masjid Baitul Hamid, Raba beberapa hari lalu kepada wartawan menyatakan, jika terpilih menjadi Walikota nanti, dirinya akan menjalankan tugas sesuai amanah, akan membagi tugas dan kewenangan dengan sebaik-baiknya, memprogramkan pembangunan rumah Dinas Walikota dan Wakil Walikota.
Yang utama sekali, kata dia. Dirinya akan memprogramkan peningkatkan kehidupan ekonomi masyarakat kota, mewujudkan Kota Bima sebagai kota agamais, maju yang menyentuh kehidupan masyarakat baik sosial, ekonomi, budaya, politik dan perilaku masyarakat. Juga akan memberdayakan ekonomi rakyat dan meningkatkan pendapatan asli daerah, meningkatkan pembangunan, pemeliharaan dan pengembangan fasilitas publik, meningkatkan penanggulangan masalah–masalah sosial, memperioritaskan kegiatan keagamaan dan budaya, sertameningkatkan dunia sains industri kecil menengah dan koperasi.
Mengakhiri keterangannya, H.Sudirman berangan-angan mendorong setiap warga untuk menggunakan hak dalam menyampaikan pendapat dalam proses pengambilan keputusan, menciptakan  kepercayaan timbal balik antara pemerintah dan masyarakat melalui penyediaan informasi, menjamin kemerdekaaan dalam memperoleh informasi akurat dan membangun daerah berdasarkan visi misi yang jelas dan mengikut sertakan warga dalam seluruh proses pembangunan, sehingga warga merasa memiliki dan ikut bertanggung jawab terhadap pembangunan daerah. (ADV)    
×
Berita Terbaru Update