Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Bupati Diminta Kembalikan Guru yang Dimutasi

11 Mei 2012 | Jumat, Mei 11, 2012 WIB Last Updated 2012-05-11T13:42:58Z

Bima, (SM).- Mutasi guru dan staf jajaran lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima yang sudah berlangsung sejak masa jabatan periode kedua kali H. Ferry Zulkarnain nampaknya tidak semuanya bisa diterima. Pasalnya, hingga kini masih ada sebagian masyarakat maupun elemen masyarakat yang inginkan agar para guru maupun staf jajaran lingkup Pemkab Bima untuk dikembalikan dengan alasan tidak efektif melaksanakan tugas.

Ahmad Dahlan, anggota DPRD Kabupaten Bima kepada Koran ini mengaku, dari aspirasi yang diserap di masyarakat, bahwa guru-guru maupun staf jajaran pemerintah yang terlanjur dimutasi, misalnya di Kecamatan Tambora tidak efektif melaksanakan tugasnya. Menindaklanjuti aspirasi yang berkembang tersebut, duta Partai Hanura itu meminta pada Bupati Bima agar memutasi kembali guru-guru maupun staf yang dimutasi sejak masa kepimpinan periode ke dua H. Ferry Zulkarnain.
“Saya sebagai wakilnya rakyat, sepakat dengan aspirasi masyarakat tersebut agar para guru maupun staf yang dimutasi ke Tambora atau ke pelosok kecamatan lain misalnya, agar ditarik kembali ke tempatnya semula”, pintanya.
Menurut dia, keberadaan para guru dan staf yang sudah dimutasi tersebut, tidak efektif melaksanakan tugas pokok dan fungsinya, semenjak menerima tempat tugas baru yang tidak sesuai keinginan mereka.
“Kenapa tidak efektif, karena mereka sangat jauh dengan anak dan isterinya, jauh dari tempat tinggalnya. Tentu dengan antara lain faktor psikologis itu, sangat berpengaruh terhadap kinerjanya,” paparnya.
Jangan salahkan mereka, ketika tidak dapat melaksanakan tugas secara maksimal yang disebabkan oleh pikirannya yang tidak fokus pada amanat yang diembankannya. Dengan dikembalikan mereka, adalah solusi terbaik.
Keberadaan para guru dan staf yang dimutasi karena bukan alasan yang obyektif tersebut, urainya, sangat berpengaruh terhadap kelangsungan stabilitas daerah ini. “Mereka juga punya andil untuk menciptakan keamanan dan ketertiban daerah,” tandasnya. (SM.06)
×
Berita Terbaru Update