Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Hama Wereng Serang Tanaman PadI

10 Mei 2012 | Kamis, Mei 10, 2012 WIB Last Updated 2012-05-10T05:32:47Z

Dompu, (SM).- Penyakit hama wereng  menyerang  tanaman padi di sejumlah wilayah pertanian pada wilayah Kabupaten Dompu. Kondisi ini membuat sejumlah petani mengeluh karena kewalahan menghadapi hama yang bakal membuat mereka tertimpa kerugian.

Sejumlah lahan pertanian yang terserang hama wereng atau tungro seperti Desa Matua Kecamatan Woja, pada wilayah Raba Baka Kecamatan Woja, So Jero wilayah Kelurahan Potu Kecamatan  Dompu, dan di wilayah Kandai 1 Kecamatan Dompu.
Ditegah kondisi yang memprihatikan ini, petani berharap adanya perhatian serius dari Pemda Dompu untuk mencarikan solusi agar tamanan padi mereka terbebas dari serangan hama dimaksud, sehingga ancaman gagal panen  bisa dihindari.
Apalagi, biaya yang mereka keluarkan mulai dari pengolahan tanah, penanaman sampai pembelian puput dan obat – obatan  sudah cukup besar. ‘’Kami  hanya berharap perhatian pemerintah saat ini agar menemukan  cara yang tepat supaya hama wereng bisa dibasmi,’’kata Ibrahim  salah seorang petani So Jero kepada wartawan koran ini  Rabu (09/5).
Hingga berita ini diturunkan Kepala Dinas Pertanian  Ir.Ruslan yang hendak dikonfirmasi  belum berhasil ditemui. (SM.15)
×
Berita Terbaru Update