Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Gandeng Lazis, Pemuda Muhammadiyah Santuni Warga Ndano Na’e

09 Mei 2012 | Rabu, Mei 09, 2012 WIB Last Updated 2012-05-10T05:15:19Z

Kota Bima, (SM).- Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Bima bekerjasama dengan Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah (Lazis) Muhammadyah melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan menyantuni warga Ndano Nae Kelurahan Kendo Kota Bima, Ahad 6 Mei 2012. Pada bhakti sosial tersebut, Pemuda Muhammadiyah membagikan 50 paket sembako kepada masyarakat setempat.

Sekretaris Pemuda Muhammadyah Kota Bima, Muhaemin, M.Pd kepada wartawan menyatakan, bhakti sosial ini dilaksanakan dalam rangka Milad ke 80 Pemuda Muhammadiyah. Kegiatan ini juga merupakan aktualisasi dari nilai-nilai sosial yang terkandung dalam Al-Quran surat Al-Maun yang pernah diajarkan KH Ahmad Dahlan kepada muridnya pada awal berdirinya Muhammadiyah.
Dia mengaku, sebelum acara  pembagian sembako dilakukan rombongan Pemuda Muhamadiyah mengawalinya  dengan acara  kuliah tujuh menit (Kultum) dan diskusi dengan masyarakat setempat yang dipuastkan di masjid. Dalam kuliah singkat tersebut Ketua Umum Pimpinan Muhammadiyah, Imran Syafruddin,S.Pd.I yang juga Kepala Bagian Kepegawaian Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Bima  menyampaikan harapannya kepada masyarakat untuk tetap sabar  dan gigih dalam mencari rejeki.
Muhaimin mengaku, hasil diskusi tersebut, ada beberepa poin penting yang menjadi harapan dan keinginan masyarakat Ndano Nae, khususnya kepada Pemerintah Kota Bima, diantaranya pengadaan rumah bersalin khusus dusun Ndano Nae dan perbaikan akses jalan. “Menurut warga, keinginan ini sudah lama disampaikan kepada pemerintah tetapi belum terealisasi”, tandas Muhaimin. (SM.04) 
×
Berita Terbaru Update