Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Empat Siswa SMP di Bolo Ikut Lomba OSN Tingkat Provinsi

31 Mei 2012 | Kamis, Mei 31, 2012 WIB Last Updated 2012-05-31T12:25:14Z

Bima, (SM).– Empat orang siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) di wilayah Kecamatan Bolo akan mengikut lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Provinsi NTB pada 2 Juni 2012.
Keempat orang siswa tersebut terdiri dari 3 orang dari SMPN 3 Bolo, masing-masing Nurul Windasari Sujito dengan Ainun Latifa Ramli yang nantinya akan mengikuti lomba OSN untuk mata pelajaran Biologi dalam mengadu kemampuan dengan 10 orang peserta dari sekolah lainnya se-NTB.
Selain dua orang tersebut, siswa SMPN 3 Bolo bernama Nur Andriani Hamzahidin dengan siswa SMPN 1 Bolo atasa nama Yuan Putri Maharani menjadi duta Kabupaten Bima dalam lomba OSN mata pelajaran Fisika.
Penetapan keempat siswa itu sebagai duta Kabupaten Bima setelah mereka berhasil meraih prestasi sebagai juara II (Nurul Windasari), juara III (Ainun Latifa) dalam lomba OSN mata pelajaran Biologi. Sementara Nur Andriani Hamzahidin meraih predikat ke-8 dengan Yuan Putri Maharani meraih predikat ke-16 dalam lomba OSN mata pelajaran Fisika tingkat Kabupten Bima yang diselenggarakan Dikpora beberapa waktu lalu.
Kepala SMPN 3 Bolo, Drs. Dahlan, M.Pd pada wartawan mengatakan, dalam menghadapi lomba OSN tingkat Provinsi tersebut, ketiga siswanya telah diberikan pembinaan semaksimal mungkin oleh dewan guru pembimbing masing-masing mata pelajaran.
Dengan berbagai persiapan serta pembinaan yang telah dilakukan, dirinya sangat optimis mereka siswa dapat meraih prestasi gemilang pada lomba OSN tingkat NTB. “Demi terwujudnya harapan tersebut, para siswa diharapkan untuk tetap giat belajar, lebih-lebih menjelang perlombaan, sebab dengan belajar kita pasti akan bisa”, urainya.
Selain itu Dahlan meminta dukungan dan do’a restu dari semua komponen pendidikan, semoga dalam keikutsertaannya para siswa dalam lomba OSN NTB mendapatkan prestasi yang gemilang. (SM.11)
×
Berita Terbaru Update