Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

SD Integral Lukman Al Hakim Gelar Lomba Imtaq

31 Mei 2012 | Kamis, Mei 31, 2012 WIB Last Updated 2012-05-31T12:43:08Z

Kota Bima, (SM).- Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan Hari Kebangkitan Nasional tahun 2012, SD Intergral Lukman Al Hakim yang berlokasi di Pesantren Hidayatullah Kota Bima menggelar berbagai lomba bernuansa islami dan lomba pidato bahasa Inggris serta lomba Imtaq. Lomba tersebut diikuti siswa/siswi sekolah TK/RA dan SD/MI, yang dilaksanakan pada Rabu (30/5) di halaman sekolah setempat, Salama Kota Bima.
Lomba yang bertema “Membangkitkan Dunia Pendidikan yang Berkarakter Islam” tersebut dibuka langsung Wakil Walikota Bima, H.Arahman H. Abidin dan turut dihadiri Ketua DPRD Kota Bima, Hj Ferra Amelia, SE, Kabid Dikdas Dikpora Kota Bima, sejumlah pejabat serta orang tua dan siswa yang mengikuti lomba.
H. Arahman pada kesempatan tersebut mengatakan, lomba yang digelar ini tentunya harus didukung sepenuhnya agar anak-anak didik dapat mengasah dan menunjukkan minat, bakat dan kemampuan, khususnya dalam ilmu agama yang nantinya dapat menjadi benteng bagi derasnya arus globalisasi, informasi dan teknologi yang dapat merorong jiwa generasi pelanjut bangsa ini.
Kata dia, patutlah kita syukuri dan bergembira melihat anak-anak kita memiliki kemampuan di bidang agama. Di usia emas inilah anak-anak kita harus dituntun dan dididik dengan bekal ilmu agama yang baik dan benar. “Di Sekolah inilah berawal bangkitnya dunia pendidikan yang berkarakter Islam itu”,  ungka Wakil Walikota.
Aji Man (sapaan akrabnya) mengaku, pemerintah daerah juga akan membantu sekolah setempat untuk kelanjutan pembangunan ruang kelas. Dirinya akan berkoordinasi dengan Dinas Dikpora Kota Bima untuk mewujudkan keinginan itu melalui dana DAK tahun 2012. “Insyaallah, kita akan upayakan bantu karena kita lihat lahan yang masih memungkinan untuk itu di sekolah ini, termasuk pembuatan bronjong karena sekolah ini ada di pinggir sungai. Saya akan informasikan ke Dinas PU untuk menindaklanjuti. Saya juga akan minta Dinas Dikpora mengupayakan pagar sekolah”, ungkapnya. (SM.03)   
×
Berita Terbaru Update