Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Dua Warga yang Terjebak Banjir, Selamat

28 Mei 2012 | Senin, Mei 28, 2012 WIB Last Updated 2012-05-28T09:51:59Z
Bima, (SM).- Sejumlah warga Desa Rabakodo Kecamatan Woha terjebak banjir bandang yang datang tiba-tiba Sabtu (26/5). Dua orang diantaranya berhasil diselamatkan oleh tim SAR dan warga desa setempat. Sedangkan beberapa orang warga lainnya, diselamatkan beberapa jam kemudian setelah banjir surut. Mereka terjebak di areal pesawahan saat bersamaan dengan datangnya banjir bandang luapan DAM Wadu Na’e Desa Ncera Kecamatan Belo.
Dua orang warga yang diselamatkan tim SAR dan warga tersebut masing-masing Ado dan Ismail warga Desa Rabakodo Kecamatan Woha. Keduanya terjebak banjir bandang, ketika berada di pesawahan.
Ado menuturkan, pada pagi hari dirinya hendak ke sawah untuk melihat tanaman padinya. Tiba-tiba di tengah jalan, banjir bandang datang. “Mula-mula airnya datang dengan skala kecil, kemudian membesar”, kisahnya.
Melihat air yang terus membesar, dirinya menyelamatkan diri di atas pohon yang ada di tengah pesawahan. “Satu-satunya jalan, saya naik ke atas pohon karena kebetulan ada pohon sekitar itu,” akunya.
Banjir bandang tersebut, mulai meluap sekitar pukul 08.30 wita. Hingga hari Ahad kemarin, air masih menggenangi pesawahan di tiga kecamatan serta pemukiman warga di Desa Tente dan Desa Nisa Kecamatan Woha.
Ado dan Ismail baru berhasil dievakuasi tim SAR serta desa setempat, beberapa jam setelah banjir bandang datang. Warga mencoba menyelamatkan keduanya dengan menggunakan peralatan seadanya. Sedangkan tim SAR yang datang lama setelah keduanya terjebak, menggunakan pelampung. Ado menyampaikan terima kasihnya pada tim penyelamat. “Saya takut sekali,” ucap pria yang berumur sekitar 60-an tahun itu. (SM.06)
×
Berita Terbaru Update