Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Dikpora Bolo Klarifikasi Masalah dengan Kepala SDN Inpres Bontokape

30 Mei 2012 | Rabu, Mei 30, 2012 WIB Last Updated 2012-05-30T03:14:15Z

Bima, (SM).– Adanya indikasi pengelolaan dana Biaya Operasional Sekolah (BOS) serta sejumlah dana bantuan untuk SDN Inpres Bontokape seperti dana BSM APBD I, APBD II dan APBN yang diduga dilakukan secara sepihak oleh Kepala Sekolah (Kasek)nya, Abk menggugah hati Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Dikpora Bolo guna mengklarifikasinya. Klarifikasi sekaligus pembinaan itu dilaksanakan pada pekan kemarin di Kantor UPTD Dikpora Bolo.

Kepala UPTD Dikpora Bolo, Drs. Saidin M.Pd yang dikonfirmasi di ruang kerjanya, Senin (28/5) mengatakan, selaku pimpinan di Dikpora Bola, dirinya telah melakukan pemanggilan terhadap Kepala SDN Inpres Bontokape untuk mengklarifikasi dugaan sebagaimana diberitakan Harian Suara Mandiri beberapa waktu sebelumnya.
Dijelaskannya, saat pertemuan itu, Kasek setempat mengaku pengelolaan dana BOS serta BSM pada sekolah yang dipimpinnya dilakukan secara terbuka dengan seluruh pihak sekolah maupun stakeholder yang ada. Selain itu Kasek juga mengaku melakukan pengelolaan dan penggunaan dana secara akuntable dan partisipatif sesuai juknis penggunaanya, diantaranya untuk peningkatan mutu serta biaya perawatan dan lain-lain.
Demi terwujudnya pengelolaan dan BOS serta pembagian dan BSM untuk siswa yang berhak, Saidin meminta pada seluruh Kasek tingkat SD yang ada di wilayah Kecamatan Bolo agar menerapkan manajemen sesuai juknis yang telah ditentukan, sehingga bebas dari segala prahara. “Saya harap pengelolaan keuangan apapun di sekolah harus disesuaikan dengan juklak-juknisnya”, pinta Saidin. (SM.11)
×
Berita Terbaru Update