Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Raskin Telat, Warga Tambe Datangi Kantor Desa

15 Mei 2012 | Selasa, Mei 15, 2012 WIB Last Updated 2012-05-15T05:08:16Z

Bima, (SM).- Lantaran Beras Miskin (Raskin) jatah bulan April 2012 sekitar 10 ton lebih belum juga turun, warga Desa Tambe Kecamatan Bolo mendatangai kantor desa setempat guna menanyakan keterlambatan pendistribusian Raskin, Senin (14/5).

Warga yang di dominasi Ibu Rumah Tangga (IRT) yang berkumpul di depan halaman kantor Desa Tambe mengatakan, kehadiran mereka di kantor desa, menanyakan pada pemerintah desa terkait terlambatnya pendistribusian Raskin untuk jatah April. “Uang kami untuk jatah Raskin April sudah dikumpulkan aparat desa, tapi raskin belum juga turun,” aku beberapa IRT.
Menurut mereka, sesuai waktu realiasi Raskin setiap bulannya, pada minggu pertama awal bulan Raskin sudah turun. Namun sudah memasuki pertengahan bulan, Raskin belum juga mereka nikmati. “Kalau uang disetor, Raskin harus segera dibagikan kepada warga. Jangan didiamkan seperti ini,” keluh seorang ibu.
Sementara Kepala Desa Tambe, Nurdin Azrun yang dikonfirmasi wartawan terkait telatnya turun Raskin untuk April, keterlambatan Raskin tersebut karena sejumlah warga di salah satu RT masih ada yang belum menyerhakan uang, ditambah lagi dengan ulah salah seorang kaur yang menyetorkan setengah uang Raskin pada pihak bulog dari total uang yang di tarik dari masyarakat. “Kami akan upaya distribusikan Raskin pada hari ini juga,” akunya. (SM.11)  
×
Berita Terbaru Update