Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Anggaran Pembangunan GOR Ratu 2,5 M

22 April 2012 | Minggu, April 22, 2012 WIB Last Updated 2012-04-22T03:56:26Z

Bima, (SM).– Tahun 2012 ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima akan melaksanakan pembangunan Gedung Olah Raga (GOR) yang berlokasi di antara desa Rada-Tumpu Kecamatan Bolo atau yang diberi nama GOR Ratu dengan anggaran yang bersumber dari Kementrian Pemuda Dan Olah Raga (Kemenpora) RI senilai Rp 2,5 Miliar. Demikian dikatakan Bupati Bima H. Ferry Zulkarnaen, ST pada wartawan saat dikonfirmasi di kantor Camat Bolo usai menghadiri undangan warga pada Jum’at (20/4).

Dijelaskannya, dari alokasi anggaran sebesar Rp 2,5 Miliar yang bersumber dari Kemenpora RI tersebut diperuntukan pelaksanaan pembangunan GOR yang berlokasi diantara watasan Desa Tumpu-Rada, Kecamatan Bolo atau yang diberinama GOR (Ratu,red).
Nama GOR tersebut diambil dari singakatan nama dua desa yaitu Desa Rada dan Tumpu yang diperuntukan untuk pelaksanaan pembangunan lapangan bulu tangkis, tenis meja serta lapangan sepak bola futsal yang akan dilaksanakan pada tahun 2012 ini sementara untuk pelaksanaan pembangunan lapangan sepak bola yang juga lokasinya di sekitar lokasi yang akan dibangun GOR akan dilaksanakan pada tahun 2013 nanti.
Kata Bupati, selain pelaksanaan pembangunan GOR Ratu di Desa Rada-Tumpu, pada tahun 2012 ini juga akan melaksanakan pembangunan sarana olah raga di Pondok Pesantren (Ponpes) Ulil Al Bab, Kecamatan Lambu dengan alokasi anggaran sebesar Rp Rp 1 Miliar serta pelaksanaan pembangunan untuk penataan sarana olah raga lapangan sepakbola Putih Desa Sangiang, Kecamatan Sape dengan alokasi anggaran sebesar Rp 300 juta plus dana sharing dari pemda sebesar Rp 100 juta termasuk biaya pemasangan ijuk.
Dikatakannya, pelaksanaan pembangunan sejumlah sarana olah raga tersebut adalah sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap aspirasi rakyat guna memajukan dunia olah raga di wilayah Kabupaten Bima, “apa yang kita canangkan semata-mata untuk memenuhi aspirasi masyarakat serta untuk memajukan dunia olah raga di daerah ini”, terangnya.
Dengan adanya rencana pemerintah itu, Bupati meminta pada seluruh lapisan masyarakat untuk selalu dan senantiasa berpartispasi sekaligus mendukung sehingga sejumlah program yang dilaksanakan bisa berjalan sesuai yang diharapkan.
“Percuma pemerintah melakukan dan berbuat jika tidak disertai dengan dukungan masyarakat, untuk itu mari kita sama- sama untuk ikut andil dalam memajukan daerah kabupaten bima dalam segala bidang,” ajak bupati yang biasa disapa dae Ferry tersebut. (SM.11)
×
Berita Terbaru Update