Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Dam Pela Parado Diisukan Jebol, Warga Mengungsi

28 Mei 2012 | Senin, Mei 28, 2012 WIB Last Updated 2012-05-28T09:40:31Z
Sejumlah warga dan siswa SDN Padolo Desa Persiapan Padolo mengungsi ke Gunung lantaran banjir bandang yang masuk ke pemukiman warga. Warga tambah takut menyusul isu jebol Dam Pela Parado, Sabtu (26/5. (Foto: Firman SM)
Bima, (SM).- Puluhan warga Desa Persiapan Padolo Kecamatan Belo sempat mengungsi ke gunung lantaran isu Dam Pela Parado jebol karena air banjir bandang yang meluap hingga ke pemukiman warga, Sabtu (26/5). 
Warga yang terdiri dari kebanyakan ibu-ibu serta anak-anak sekolah tersebut mengungsi ke gunung di sekitar kawasan Bandara Sultan M.Salahuddin Bima tersebut dengan menggunakan dam truk serta sepeda motor.
Saat ditemui wartawan, ibu-ibu serta anak-anak itu dalam keadaan panik karena takut akibat datangnya banjir bandang. “Kita dikabarkan air Dam Pela Parado yang sudah jebol,” tutur Sumarni, salah seorang warga.
Sejumlah bekal untuk keperluan selama pengungsian ikut dibawa serta. Pakaian serta peralatan dapur seadanya juga dibawa. “Bahkan sudah diumumkan dengan pengeras suara jebolnya Dam,” timpal warga lainnya.
Pengungsian yang dilakukan warga mengundang perhatian pengguna jalan potong Panda-Palibelo. Praktis pada jalur itu mengundang kemacetan lalu lintas. Namun  pengungsian tersebut tak berlangsung lama, karena sejumlah petugas serta sanak keluarga lainnya datang menyampaikan informasi yang jelas atas datangnya banjir bandang tersebut. Setelah mendengar informasi itu, warga baru berani kembali turun ke rumah masing-masing dengan tenang. (SM.06)
×
Berita Terbaru Update