Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Camat Lambitu Lantik BPD Desa Londu

28 Mei 2012 | Senin, Mei 28, 2012 WIB Last Updated 2012-05-28T09:25:43Z
Bima, (SM).- Camat Lambitu, Kurniawan, S.Sos Sabtu (26/5) melantik keanggotaan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Londu bertempat di aula kantor camat Lambitu. Pelantikan keanggotaan BPD Londu, berdasarkan Surat Keputusan Bupati Bima Nomor. 188.45/461/005/2012 tertanggal 5 Mei 2012.
Keanggotaan BPD Londu sebanyak 5 orang, 2 orang anggota lama dari desa induk yakni Desa Teta dan 3 orang hasil musyawarah. Londu sebelumnya, merupakan dusun dari Desa Teta. Karena sudah mekar, maka dengan sendirinya keanggotaan BPD juga berasal dari desa setempat. Kelima anggota BPD itu, Mustamin Angga selaku Ketua, Nasarudin sebagai Wakil Ketua dan Hafsah H.Ilyas dipercayakan sebagai Sekretaris, Ismail Arsyad dan Ahmad Abas sebagai anggota.
Pada sambutannya, Kurniawan berpesan kepada kelima anggota BPD yang baru dilantik itu untuk segera membentuk panitia Pilkades. “Usai pelantikan ini, saya minta anggota BPD segera bentuk Panitia Pilkades”, pintanya.
Kata dia, karena Londu desa pemekaran, jabatan pelaksana tugasnya hanya berlangsung 3 bulan. Artinya, sebelum Agustus, Londu sudah harus ada Kepala Desa (Kades) terpilih.
Kurniawan mengatakan, kini Kecamatan Lambitu bertambah lagi jumlah desanya menjadi enam setelah kehadiran Desa Londu. “Sebelumnya, Lambitu sudah memiliki Desa Kaboro, Sambori, Kuta, Teta dan Kaowa”, urainya.
Pejabat Pelaksana Tugas (Plt) Kades Londu, Abdul Latif mengatakan, sehari setelah pelantikan BPD, Senin (28/9), pihaknya akan segera membentuk panitia Pilkades. “Kami sepakat, hari Senin (hari ini, red) akan bentuk panitia Pilkades”, ujar Latif usai pelantikan Sabtu lalu di kantor Camat Lambitu.
Menurut dia, saat ini Londu belum memiliki Sekretaris Desa (Sekdes), sementara Kepala Urusannya (Kaur) baru dua Kaur. Sedangkan jumlah kepala keluarga (KK) hanya 139 dengan jumlah penduduk mencapai 595 orang, terdiri dari 262 laki-laki dan 333 orang perempuan.
Ia mengaku, tingkat partisipasi masyarakat Londu guna menyambut pemekaran desa sangat tinggi. Hal itu dibuktikan dengan terwujudnya balai desa yang dibangun secara swadaya.
“Saya harap secepatnya diadakan pemilihan Kades, supaya kinerja pemerintahan bisa berjalan, serta Londu mampu mensejajarkan diri dengan desa lainnya di Lambitu ini”, harap Latif. (SM.12)
×
Berita Terbaru Update