Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Besok, Camat Belo Lantik BPD Diha

29 Mei 2012 | Selasa, Mei 29, 2012 WIB Last Updated 2012-05-29T11:43:07Z

Bima. (SM).- Esok, Rabu (30/5) Camat Belo, Chandra Kusuma, S.Tp dijadwalkan melantik anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Diha (Pemekaran Desa Ncera,red). Pelantikan anggota BPD itu merujuk SK Bupati Bima Nomor. 188.45/453/005/2012 tertanggal 5 Mei 2012.

Penjabat Kepala Desa Diha Kecamatan Belo, Rizal Muklis, SE mengaku, tugasnya selaku penjabat Kepala Desa Diha diantaranya, membentuk BPD. Dalam menjalankan tugas, dirinya dibantu dua orang Kepala Urusan (Kaur) yang berasal dari desa induk, Desa Ncera. Dua orang Kaur itu yakni Kaur Umum dan Kaur Kesra. “Saya diberi tugas menjalankan tugas selaku penjabat paling lama 6 bulan, dengan agenda utama pembentukan keanggotaan BPD dan Alhamndulillah sudah terbentuk,” urai Rizal.
Dia menjelaskan, sesuai dengan hasil musyawarah anggota BPD di desa setempat sebanyak lima (5) orang yang diantaranya, tiga orang berasal dari Desa Diha dan dua orang diantaranya berasal dari desa induk. “Ketua BPD Diha dipercayakan pada A.Karim Thayeb, Wakil Ketua, Dewi Darman, SH dan sekertaris Tamrin. Dua orang anggota yakni Umratun dan Nasarudin. “Rencananya, Rabu (30/5) akan segera i lantik oleh camat Belo,” ujar Rizal..
Menurutnya, sebelumnya Desa Diha merupakan dusun dari Desa Ncera dengan jumlah kepala keluarga mencapai 170 kepala Keluarga dengan jumlah penduduknya sebanyak 715 jiwa. Adapun jumlah RT/RWnya sebanyak 4 rukun Tetangga dan 2 rukun warga. “Setelah pengesahan dan pelantikan anggota BPD, keesokan harinya langsung eksen bermusyawarah membentuk Panitia Pilkades,” janjinya seraya melanjutkan sehingga pada bulan Juli atau sebelum bulan ramadhan kades Diha sudah terpilih dan sudah dilantik serta sudah bekerja. (SM.12)
×
Berita Terbaru Update