Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

21 Mei, Pemkot Mulai Laksanakan BBGR

15 Mei 2012 | Selasa, Mei 15, 2012 WIB Last Updated 2012-05-15T05:07:45Z

Kota Bima, (SM).- Pemerintah Kota Bima akan melaksanakan Bulan Bhakti Gotong Royong mulai 21 Mei nanti. Program tersebut, bukan sekedar gotong-royong seperti yang dilaksanakan sebelumnya, tapi ada kegiatan fisik berdasarkan proposal dari seluruh kelurahan.

Kepala Kantor Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan dan Kelurahan  (BPMPK) Kota Bima, Abdul Haris, SH,MH saat rapat pembentukan tim BBGR yang dipimpin Wakil Walikota Bima, H.Arahman,SE  mengatakan, pelaksanaan BBGR selama ini belum begitu semarak, karena tidak ada dukungan dana dari pemerintah. Mulai tahun ini, program tersebut harus diagendakan dalam APBD Kota Bima.  
Untuk BBGR tahun ini, katanya, sesuai kesepatakan dengan seluruh kelurahan bukan sekedar acara serimonial saja, namun harus ada kegiatan fisik. Untuk mendukung kegiatan tersebut, seluruh kelurahan harus mengajukan proposal sebelum tanggal 20 Mei, untuk, diarahkan pada dana stimulant. “Camat dan lurah harus menggerakan seluruh masyarakat,” tegasnya. 
Sementara Wakil Walikota Bima, H,Qurais H.Abidin meminta kepada seluruh SKPD, Badan, dan seluruh lurah, bias meningkatkan kinerja. “BBGR akan dilaksanakan dua hari di setiap kelurahan. Kegiatannya hanya gotong-royong ditambah kegiatan fisik. Jika perlu kita bermalam  di setiap kelurahan,” tegas Wawali.
Wawali berharap, saat melakukan BBGR aparat sudah menyaipkan semua bahan dan kebutuhan untuk kegiatan. Karena selain gotong royong, pihaknya juga melakukan pendataan  terhadap warga. “Jika ada orang sakit, kita bantu dan kalau ada rumah kumuh kita juga wajib membantu.
Dalam BBGR tahun ini  kita harus memberikan yang terbaik atau kita rubah paradigma lama yang dulu hanya seremoni saja,” tandasnya. (SM.04)
×
Berita Terbaru Update