Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Walikota Tinjau Mata Air Karombo

27 April 2012 | Jumat, April 27, 2012 WIB Last Updated 2012-04-27T15:26:55Z
Kota Bima, (SM).- Walikota Bima  H.Qurais H.Abidin, Kapolresta Bima Kota AKBP Kumbul SIK didampingi SKPD dan puluhan warga Kelurahan Lelamase Kecamatan RasanaE  Timur mendaki gunung sepanjang lebih kurang 7 Km untuk meninjau debit mata air karombo yang direncanakan akan dialirkan ke pemukiman warga sebagai sumber air minum dan mengairi persawahan.
Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kota Bima, M.Hasyim kepada wartawan di ruangan kerjanya Kamis kemarin mengatakan, dari hasil pengukuran Badan Lingkungan Hidup (BLH), debit air, potensi dan kwalitas air karombo bisa dikonsumsi oleh warga masyarakat umum, sehingga pemerintah dan masyarakat menyepakati memanfaatkan air itu untuk kebutuhan air minum dan mengairi sawah.
“Tahun ini pemerintah akan segera memperioritaskan dan akan segera menyediakan pipa untuk dipasang agar air cepat dinikmati warga, dengan sistem kerjanya, pemerintah menyediakan bahan dan masyarakat yang kerja melalui proyek padat karya”, ujarnya.     
M.Said, Ketua RT 02 Kelurahan Lela Mase mengatakan, di Kelurahan Lela Mase terdapat tiga mata air, diantaranya mata air karombo yang pada saat itu ditinjau Walikota, mata air Sori Wadu dan mata air Sori Rea. Dari tiga mata air itu, mata air Sori Wadu sudah dimanfaatkan warga Lela Mase dan mata air Sori Rea dimanfaatkan warga Sori Baru dengan cara menyalurkan dengan pipa kepada bak penampung di perkampungan penduduk.
“Saya selaku Ketua RW merasa bangga dan senang kampung kami dikunjungi Walikota yang jauh dari pusat kota dan apa yang direncanakannya walikota segera terkabul“, ungkapnya. (SM.04)
×
Berita Terbaru Update