Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Walikota Kembali Geser Pejabat

09 April 2012 | Senin, April 09, 2012 WIB Last Updated 2012-04-09T15:07:54Z

Kota Bima,(SM).- Kali kedua di tahun ini, Walikota Bima menggeser pejabat lingkup Pemkot Bima. Seperti dinyatakan sebelumnya, mutasi dan pergeseran pejabat pada bulan lalu, pada tahapan 20 persen dan masih ada 80 persen mutasi akan dibijaki. Kali ini sejumlah jabatan kepala sekolah dijajaran SMP dan SD atau sekitar 9 jabatan kepala sekolah yang lowong diisi.

Rotasi dan mutasi yang digelar di aula Pemkot Bima, Kamis lalu, dikhususkan pada sejumlah jabatan kepala sekolah dijajaran SMP dan SD atau sekitar 9 jabatan kepala sekolah yang lowong diisi. Sesuai Surat Keputusan Walikota Bima nomor 821.22/283/BKD/IV/2012 tentang pengangkatan PNS di lingkup Pemkot Bima, sejumlah pejabat baru diangkat dan berhak menempati kursi kepala sekolah, diantaranya, Drs Hafid H Idrus yang sebelumnya sebagai tenaga pendidik di SMPN 8 Kota Bima, dipercaya memegang tampuk kepemimpinan di SMPN 15 Kota Bima. Delapan PNS lainnya, mendapat porsi dan promosi jabatan sebagai kepala di sejumlah SDN yang memang sudah lowong ditinggal pejabat lama alias telah memasuki purna tugas (pensiun).
Delapan tenaga pendidik yang diangkat menjadi Kepala SDN itu, masing-masing, Muhidin SPd yang sebelumnya menjabat sebagai Pengawas TK/SD dipercaya menjadi Kepsek di SDN 18 Kota Bima. Sri Harianingsih, sebelumnya menjadi guru di SDN 11 Kota Bima dipromosi menjadi Kepsek pada SDN 16 Kota Bima, kemudian Abdul Gani Ishaka, guru di SDN 49 Kota Bima diberi tugas menjadi Kepsek pada SDN 16 Kota Bima. Lalu, Ratna SPd MPd yang sebelumnya sebagai pengawas TK/SD dipercaya menjadi Kepsek SDN 15 Kota Bima.
Lalu, Afiah SPd yang sebelumnya menjadi guru di SDN 01 Kota Bima diberi tugas baru menjadi Kepsek di SDN 49 Kota Bima. Hafsah SPd pada posisi sebelumnya menjadi tenaga pendidik di SDN 11 Kota Bima diberi jabatan baru sebagai Kepsek di SDN 17 Kota Bima. Selanjutnya Dra Kalisom yang sebelumnya sebagai guru TK Pembina Rasanae mendapat promosi jabatan sebagai Kepala TK setempat.   
Walikota Bima sesuai surat perintah bernomor 821.22/379a/BKD/IV/2012, memberi tugas sebagai pelaksana harian pada Ir H Zulkifli MAp yang sebelumnya menjabat Sekretaris pada Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Bima sebagai Plt Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kota Bima menggantikan pejabat lama, H samaila S Sos yang telah memasuki masa pensiun terhitung 1 April lalu.
Qurais dalam sambutannya pada acara pelantikan dan pengambilan sumpah sejumlah pejabat baru tersebut, menekankan bahwa jabatan dan tugas baru yang diwenangkan dan dipercayakan, merupakan amanah dan sebuah beban tanggung jawab yang mesti diejawantakan semaksimal mungkin dunia dan akhirat. Kepercayaan pemerintah, kata Qurais, merupakan amanah yang harus dilakoni semaksimal mungkin.
Walikota menekan pada sejumlah pejabat yang dilantik, untuk segera berkoordinasi dengan para guru dan civitas pendidikan di tempat masing-masing yang ditugaskan. Sebabnya, dalam waktu dekat para anak didik akan menempuh masa ujian sebagai akhir dari tugas belajar dilevel masing-masing. (SM.08)
×
Berita Terbaru Update