Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Penahanan Guru Cabul Siswa, Ditangguhkan

09 April 2012 | Senin, April 09, 2012 WIB Last Updated 2012-04-09T15:08:27Z

Bima, (SM).- Penyidik Polsek Woha akhirnya menangguhkan penahanan oknum guru PNS inisial MT, tersangka kasus dugaan pencabulan beberapa orang siswi SDN Inpres Talabiu Kecamatan Woha, Sabtu (7/4) sore.

Belum diperoleh kepastian, alasan pihak Kepolisian menangguhkan penahanan tersangka yang sudah berlangsung sekitar 20 hari tersebut. Hingga berita ini dikorankan, wartawan belum peroleh jawaban resmi.
Kapolsek Woha, AKP Usman Jamaludin yang dihubungi via seluler tidak mendapatkan jawaban. Begitupun saat dihubungi Kanit Reskrim Polsek Woha IPDA Zainal Abidin, hingga berita ini dikorankan belum diperoleh jawaban resmi.
Sabtu malam, Brigadir Sarjan, penyidik Polsek Woha yang juga dihubungi via seluler, mengakui penahanan tersangka MT telah ditangguhkan. Namun Sarjan tidak menjelaskan alasan maupun pertimbangan sehingga dilakukan penangguhan. Karena itu, ia meminta wartawan menghubungi Kanit Reskrim Polsek Woha untuk memperoleh jawaban pasti.
Sementara itu, sehari sebelum pengangguhan, Kapolsek Woha AKP Usman Jamaludin yang dihubungi mengaku telah menerima surat permohonan penangguhan penahanan dari tersangka, sehingga pihaknya mengirim tela’ahan pada Kapolres Bima.
Kata Usman, pihaknya hanya melayani permintaan semua pihak. “Apa yang jadi keputusan nanti, itu yang kita lakukan. Sedangkan permintaan penangguhan merupakan hak tersangka”, jelasnya.
Usman juga mengaku, berkas perkara tersebut telah dilimpahkan pada Kejaksaan Negeri Raba Bima dua hari lalu, sebelum dihubungi wartawan. “Berkasnya sudah kita limpahkan dua hari yang lalu”, ucapnya.
Kabag OPS Polres Bima, Kompol Tihar Siagian yang dihubungi via seluler, belum mengetahui persis apakah sudah ditangguhkan atau belum. Namun yang diketahuinya, tersangka dilakukan penahanan di Mapolres Bima. “Nanti saya cek dulu. Apa benar sudah ditangguhkan atau belum”, ujarnya. (SM.06)
×
Berita Terbaru Update