Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Honorer Minta Kepala BKD Dicopot

10 April 2012 | Selasa, April 10, 2012 WIB Last Updated 2012-04-10T03:17:39Z

Dompu, (SM).- Buntut kemarahan para honorer yang tidak lolos dalam seleksi CPNS honorer K1, sampai meminta Bupati Dompu Drs. H.Bambang M.Yasin agar mencopot Kepala BKD Dompu H.Moh Sya’un SH, M.SI  dari jabatannya. “Kami minta secara tegas kepada Bupati Dompu agar mencopot Kepala BKD dari jabatannya,’’tandas Ramli Ismail salah seorang  massa honorer.

Pernyataan itu ia sampaikan saat melakukan dialog dengan Bupati Dompu dan sejumlah pejabat terkait seperti Kepala BKD beserta bawahannya maupun Plh Sekda Dompu Senin (09/4).
Menurut Ramli, ada sejumlah tenaga honorer yang telah lolos ferifikasi BKN sebagai CPNS K1. Misalnya di Dinas Perkebunan, terdapat beberapa orang yang hanya mengantongi SK saja namun tidak pernah menunjukan batang hidungnya sebagai pegawai di instansi setempat. Hal yang sama juga terjadi di Dinas Dikpora Dompu.
Menurutnya, manipulasi data tenaga honorer yang tidak memenuhi syarat kemudian di loloskan, dilakukan secara terang – terangan. Imbas dari tindakan segelintir oknum pejabat yang tidak bertanggung jawab, membuat nasibnya yang selama ini mengabdikan diri sebagai tenaga honorer pun kandas menjadi CPNS.
Lanjutnya, Kepala BKD merupakan orang yang mengerti hukum dan tahu sanksi apa yang akan diterima bagi pihak yang melanggarnya. Namun, dibalik hal itu, bergelimang dugaan penyimpangan dan manipulasi data honorer pada BKD. Karenannya Ramli menilai bahwa Kepala BKD telah gagal mengamankan proses ferifikasi dan falidasi honorer secara obyektif dan angkutabel.
Untuk secara lantang  Ramli meminta kepada Bupati yang berada di hadapannya kala itu, agar mencopot kepala BKD dari jabatannya. Karena telah lalai menjalankan amanat jabatannya.
Meski mendengar permintaan itu, tapi Bupati tak memberikan tanggapan  terhadap hal itu. Begitupun kepala BKD terlihat hanya duduk diam tanpa memberikan respon balik atas pernyataan Ramli. (SM.15)
×
Berita Terbaru Update