Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Peserta UN harus Perbanyak Referensi

10 April 2012 | Selasa, April 10, 2012 WIB Last Updated 2012-04-10T03:18:48Z

Bima, (SM).- Bupati Bima, H. Ferry Zulkarnaen, ST meminta pada seluruh peserta US dan UN yang akan melanjutkan studi di perguruan tinggi nantinya, tidak mengambil jurusan yang aneh-aneh.
Maksudnya, jelas orang nomor satu di Kabupaten Bima itu, jika nanti memiliki niat melanjutkan kuliah pada perguruan tinggi, pilihlah jurusan yang memiliki formasi menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yaitu jurusan pendidikan dan ilmu kesehatan. “Jangan pilih jurusan yang peluangnya kecil,” ajak Ferry Jum’at (6/4) di Paruga Na’e Bolo.

Dalam acara yang diikuti ribuan siswa tersebut, H. Ferry berpesan, upaya selanjutnya yang juga penting untuk dilakukan adalah tekun belajar, membuka buku bahan ajar dan mencari referensi melalui media internet. "Hari ini kita berdzikir, memohon kepada Allah agar pada saat Ujian Nasional (UN) nanti diberikan kemudahan, tetapi jangan lupa,  setelah  pulang ke rumah kembali belajar dan banyak membuka buku,” tegasnya.
Agar harapan ini terkabul, Bupati menyatakan, kerja keras jajaran Dinas Dikpora dan para guru amat penting dalam membekali dan mempersiapkan dengan baik para siswa kelas III menghadapi UN mendatang.
“Kepada anak-anak yang kelas III SMA,  saya sangat  paham kalian punya niat dan cita-cita masing-masing. Ada yang bercita-cita menjadi Presiden, Bupati,  dokter dan banyak lagi keinginan lainnya, silahkan perjuangan tetapi harus bernazar. Misalnya kalau nanti sudah lulus, nazarnya menyembelih ayam, kambing atau apapun yang bermanfaat,” katanya.
Jika kalian ingin meraih keberhasilan, saran Bupati, harus fokus belajar, jangan cepat-cepat menikah, nanti malah akan sulit melanjutkan studi, apalagi bagi yang perempuan. "Jangan harap bisa lanjut kuliah kalau sudah punya suami dan anak, pesan ini untuk yang laki-laki juga,". pesannya.
Untuk mencapai keberhasilan dalan ujian, tambah Bupati, perbanyak referensi, cari contoh kumpulan soal tahun lalu, buka situs internet dan media belajar lainnya. “Untuk ini saya harapkan kepada Kepala Dinas, kepala sekolah dan para guru untuk membantu para siswa mencari materi yang diperlukan untuk memperkaya pengetahuan siswa kelas III dalam menghadapi UN nanti,” tandasnya. (SM.11)
×
Berita Terbaru Update