Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Wakil Bupati Sidak UN di Sejumlah Sekolah

17 April 2012 | Selasa, April 17, 2012 WIB Last Updated 2012-04-17T03:20:00Z
Wakil Bupati Bima, Drs H. Syafruddin HM Nur, M.Pd melakukan peninjauan ke sejumlah SMA pelaksanaa UN, Senin (16/4). (Foto: Haris SM)

Bima. (SM).- Wakil Bupati Bima, Drs H Syafruddin H M Nur, MPd, melakukan peninjauan ke sejumlah SMA pelaksana Ujian Nasional, Senin (16/4). Sekolah yang dikunjunginya seperti SMAN 1 Palibelo, SMAN 1 Belo dan SMAN 1 Woha.

Pada kunjungan tersebut, Wakil Bupati Bima didamping Kadis Dikpora Drs Zubair HAR. MSi, Sekertaris Bawasda, Salahuddin, SH anggota Komisi D seperti, Ahmad MSi, A. Yani dan Misfalak.
SMAN yang pertama di kunjunginya adalah SMAN 1 Palibelo dan di terima kasek Andi Azis SPd, Camat Palibelo, Drs Zainudin H Usman dan KCD Dikpora Palibelo H Zaharuddin, SPd. “Saya berharap agar pelaksanaan ini bisa diawasi dengan baik sehingga mampu meminimalisir kesalahan maupun kekeliruan,” harap H Syafruddin.
Selain itu, Wakil Bupati juga menanyakan terkait jumlah peserta dan tingkat kehadiran peserta UN baik para siswa maupun para pengawas serta tim independen yang di libatkan.
Pada kesempatan itu Kasek SMAN 1 Palibelo, Andi Azis SPd melaporkan bahwa peserta UN berjumlah 248 yang terdiri dari peserta UN asal SMAN 1 Palibelo, 215 orang dan peserta UN asal SMA PGRI Palibelo ada 33 orang. Akan tetapi yang hadir hanya 247 orang, sedangkan yang satu orang asal SMA PGRI Palibelo tidak bisa ikut karena sudah keluar.
terkait soal ujian, jelas mantan Guru SMA 1 Woha itu, diambil di Subsektor Polsek Palibelo.  Pasalnya, semua soal UN diamankan di Polsek Palibelo. “Untuk pengawasan dilakukan dengan pola silang penuh dan ada tim independen yang ikut ambil bagian,” urai Andi Azis.
Sedangkaan di SMAN 1 Belo, peserta UN yang terdaftar  sebanyak 237 orang. Akan tetapi yang ikut UN hanya 235 orang, sedangkan yang 2 orang sudah keluar untuk menikah. “Untuk peserta UN di sekolah ini dari jumlah yang terdaftar, hanya dua orang yang tak ikut karena sudah keluar,” ujar M Taslim, Senin (16/4) kemarin di ruang kerjanya.
Lanjutnya, untuk mata pelajaran yang diujikan pada hari pertama adalah  Bahasa Indonesia. Sedangkan besok (Hari ini. Red) mata pelajaran Bahasa Inggris untuk seluruh jurusan, sedangkan jam ke 2, matapelajaran Fisika bagi jurusan IPA dan Jurusan IPS mata pelajaraan Ekonomi serta jurusan bahasa, adalah bahasa Arab.
Adapun hari ke 3 yakni Rabu hanya satu mata pelajaran yakni Matematika untuk semua jurusan. Dan pada hari terakhir, Jurusan IPA jam pertama Kimia dan jam ke 2 – nya, Biologi. Sedangkan Jurusan IPS, jam Pertama, Sosiologi dan jam ke dua, Geografi. Serta jurusan Bahasa, Antropologi untuk jam pertama dan Sastra Indonesia untuk jam ke dua. (SM.12)
×
Berita Terbaru Update