Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Wabup Tinjau UN di Bolo-Madapangga

25 April 2012 | Rabu, April 25, 2012 WIB Last Updated 2012-04-25T03:02:45Z

Bima, (SM).- Wakil Bupati Bima Drs. H. Syafruddin H. M.Nur, M. Pd didampingi Kepala Dinas (Kadis) Dikpora Kabupaten Bima Drs. A. Zubair, HAR, Msi memonitoring pelaksanan Ujian Nasional (UN) SMP/MTs di Kecamatan Bolo dan Madapangga serta Kecamatan Soromandi, Selasa (24/4).

Selain meninjau kesiapan serta pelaksanan UN, orang nomor dua di Kabupaten Bima tersebut juga meminta sejumlah Kepala SMP tiga kecamatan agar melaporkan pelaksanan UN selama dua hari. Sebagaimana dilaporkan Kepala SMP Negeri 1 Bolo A.Salam Gani, M.Pd, pelaksanan UN pada semua sekolah di wilayah setempat berjalan lancer, aman dan tertib termasuk dalam pendistribusian soal.
Wabup dalam pengarahannya, meminta pada seluruh Kepala Sekolah (Kasek) untuk mengedapankan transparansi dan keterbukaan dalam pelaksanan UN, sehingga hajat dimaksud bermartabat baik itu dari segi kualitas maupun dari kuantitas. “Jangan ada sikap egois untuk memberikan data jumlah peserta UN pada media massa, karena media merupakan sarana bagi masyarakat untuk mengetahui hajat seperti ini,”sentilnya.
Wabup juga meminta pada seluruh Kasek, agar dalam menjalankan tugas untuk senantiasa menjalin hubungan yang harmonis, menjalin kemitraan dengan komponen masyarakat, termasuk dengan awak media. “Berikan informasi dan data sesuai kapasitas terhadap sebuah peristiwa atau persoalan,”tegasnya.
Selain itu Wabup juga meminta pada seluruh kasek untuk bisa mempertahankan pelaksanan UN agar tetap bisa berjalan lancar aman dan tertib hingga pada akhir pelaksanan. “Upayakanlah pelaksanan UN tetap berjalan lancer aman dan tertib hingga pada akhir pelaksanaan, “ intanya. (SM.11)
×
Berita Terbaru Update