Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

1803 Crosser Tarung Rebut Walikota Cup

25 April 2012 | Rabu, April 25, 2012 WIB Last Updated 2012-04-25T03:08:43Z

Walikota Bima, H.Qurais H.Abidin saat membuka kegiatan Cross Sepeda, Selasa kemarin. (Foto: Bin SM)
Kota Bima,(SM).- Pelaksanaan Cross sepeda oleh PT. PLN (Persero) Cabang Bima kali ini merupakan yang terbesar. Pasalnya, jumlah crosser yang bakal adu kecepatan dan ketangkasan itu sebanyak 1803 orang. Jumlah yang tergolong banyak dari seluruh penyelenggaraan cross sepeda sebelumnya di Kota Bima.

Senin kemarin, cross sepeda dibuka secara resmi oleh Walikota Bima HM. Qurais. H. Abidin. Saat itu juga dilaksanakan pawai keliling arena oleh seluruh crosser dan tim. Kemudian berlanjut dengan lomba untuk crosser handal pada masing-masing kelas. Tak ketinggalan, yang mengocok perut penonton, kelas waria juga ambil bagian dan memeriahkan acara.
Ketua Panitia, Bambang Eka Santoso dalam laporannya mengatakan, cross sepeda dalam rangka memeriahkan HUT Kota Bima ke 10 itu direncanakan berlangsung selama satu bulan 15 hari. Kemudian jumlah peserta akan yang ikut sebanyak 1803 orang dengan jumlah tim sebanyak 73. “Ini merupakan cross sepeda yang terbesar yang pernah ada di Kota Bima,” ujarnya.
Selain dimeriahkan oleh jumlah crosser yang banyak, lanjut Bambang, arena juga dimeriahkan oleh penataan pedok (Stan tim,red) yang akan dinilai, kemudian diberikan hadiah.
Dia berharap, kegiatan dengan tema Bima Kota Berteman itu, mendapat dukungan baik keamanan dan kenyamanan dari seluruh lapisan masyarkat. Karena jika penyelenggaraan itu sukses, maka pihaknya berencana menggelar kegiatan yang sama Se-pulau Sumbawa. “Untuk itu, kami harapkan kepada seluruh masyarakat yang ada untuk sama-sama menjaga kenyamanan dan keamanan acara ini,” pintanya.
Di tempat yang sama, Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin dalam sambutannya mengaku bangga dengan animo masyarakat Kota Bima yang sangat besar untuk berkompetisi dalam bidang olahraga. Bahkan Qurais memuji panitia yang telah menata arena sedemikian indah dan tertata. “Ini sangat luar biasa. Anak-anak ini akan menjadi kader bangsa yang membanggakan,” katanya.
Qurais juga menitip pesan kepada orang tua Crosser untuk mengajak anak-anaknya menjalankan program Bima Magrib Mengaji. Karena selain menjadi crosser yang handal dimasa yang akan dating, generasi juga bisa mengaji dan mengamalkannya dalam prilaku sehari-hari.
Dia juga berharap, untuk semua crosser dan tim, tetap menjaga sportifitas dalam bertanding, menghargai kemampuan lawan dan selalu menciptakan kenyamana dan keamanan acara. (SM.07)
×
Berita Terbaru Update