Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Sembilan Peserta US SD/MI di Bolo, Absen

25 April 2012 | Rabu, April 25, 2012 WIB Last Updated 2012-04-25T03:09:10Z

Bima, (SM).- Sedikitnya sembilan dari 1.089 orang yang peserta Ujian Sekolah (US) untuk  37 tingkat Sekolah Dasar (SD)/MI di Kecamatan Bolo, dinyatakan absen pada hari pertama dan keduaa (23-24/4).

Sejumlah siswa yang absen dalam pelaksanan US tersebut terdiri dari 2 orang siswa berasal dari SDN Inpres Tambe, 3 orang dari SDN 09 Sila, 1 orang dari SDN Rasabou I, 1 orang dari SDN Rasabou 02 serta 2 orang dari SDN 10 Sila dengan alasan ikut orang tua jadi buruh tani di Sumbawa.
Kepala UPTD Dikpora Bolo, Drs. Saidin, M. Pd yang dikonfirmasi d ruang kerjanya Selasa (24/4), mengatakan, saat memonitoring pelaksanan US di sejumlah sekolah pada hari pertama dan kedua, pihaknya telah menekankan pada sejumlah kasek yang memiliki peserta yang tidak ikut US untuk mengupayakan peserta tersebut bisa kembali ikut US susulan pada 17-18 April nanti. “Kita sudah tekankan pada sejumlah Kasek untuk mengupayakan siswa yang tidak US untuk mengikuti ujian susulan,” akunya.
Menurutnya, berdasarkan hasil monitoring yang dilakukan pihaknya, pelaksanaan US hari pertama dan kedua Senin-Selasa kemarin, berjalan lancer dan aman. “Semoga saja kondisi dan situasi seperti ini bisa berjalan hingga akhir pelaksanaan nanti,” pintanya (SM.11)

×
Berita Terbaru Update