Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

UPT Dikpora Lambitu, Woha dan Belo juga Gelar Do’a UAS

10 April 2012 | Selasa, April 10, 2012 WIB Last Updated 2012-04-10T03:22:41Z

Bima, (SM).- Ratusan siswa, guru dan orang tua murid se-Kecamatan Lambitu Kabupaten Bima, Jum’at (06/04) menggelar do’a dan zikir akbar di Masjid Nurul Hidayah, Desa Kuta, guna mengharap suksesnya Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UAS-BN) bagi SD/MI dan Ujian Nasional (UN) Mei mendatang.

Hal sama juga dilakukan Unit Pelaksanan Tekhnis (UPT) Dinas Pendidikan Pemuda dan olahraga Kecamatan Woha dan Belo. Jajaran pendidik Kecamatan Woha, menghajatkan kegiatan tersebut di Paruga Na’e Woha yang turut dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Bima. Sementara Kecamatan Belo, melaksanakan kegiatan tersebut di Masjid Al Burhan Desa Cenggu Kecamatan Belo.
KUPT Dikbud Kecamatan Lambitu, H. Muhammad Said, S.Pd mengatakan, doa dan zikir akbar ini digelar selain ikut mensukseskan program pemerintah daerah dengan membumikan Al-Quran dan menyongsong hadirnya Perda Pendidikan yang salah satu poinnya, pendidikan berkarakter dengan mengedepankan nilai-nilai keagamaan, juga sebagai wadah berserah diri setelah berbagai kegiatan guna peningkatan mutu pendidikan dan menggenjot prestasi siswa dalam menghadapi UASBN dan UN Mei mendatang. 
“Sedianya doa dan zikir akbar ini kami laksanakan pada Jum’at 30 Maret 2012, namun karena kendala teknis sehingga pelaksanaannya baru terealisasi sekarang”, papar M.Said usai menggelar doa dan Zikir akbar, Jum’at lalu.
Dikatakannya, doa dan zikir akbar ini merupakan hal yang pertama kali dilakukan jajarannya, semenjak kecamatan ini dimekarkan. Selain seluruh siswa dan orang tua murid, acara ini juga dihadiri seluruh guru dan masyarakat. Acara yang dimulai sejak pukul 09.00 sampai pukul 11.00 Wita, dilanjutkan dengan sholat Jum’at.
Camat Lambitu, Kurniawan S.Sos dalam sambutannya mengatakan, acara semacam ini perlu ditumbuhkembangkan di tengah-tengah masyarakat, agar hal-hal yang bernuansa keagamaan akrab dengan masyarakat Kecamatan Lambitu, sehingga tercipta kondisi yang tentram dan damai.
Selain itu mengingat sebentar lagi seluruh siswa SD/MI dan SMP akan menghadapi UASBN dan UN momen ini merupakan kesempatan bagi seluruh siswa, guru, orang tua murid dan seluruh jajaran pemerintahan yang ada berdoa bersama demi tercapainya cita-cita bersama yakni seluruh siswa se Kecamatan Lambitu bisa lulus dengan nilai memuaskan.
Acara doa dan dzikir akbar dipimpin langsung Kepala Urusan Agama (KUA) Kecamatan Lambitu Drs, Syafruddin didampingi Camat Lambitu dan seluruh kepala desa se Kecamatan Lambitu. (SM.12)
×
Berita Terbaru Update