Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

UN, Wabup Minta Partisipasi Wali Murid

17 April 2012 | Selasa, April 17, 2012 WIB Last Updated 2012-04-17T03:11:16Z

Bima. (SM).-  Wakil Bupati Bima, Drs Syafruddin H M Nor,  mengharapkan kepada seluruh komponen terutama orang tua siswa agar mampu mensukseskan Ujian Nasional yang tengah dilaksanakan.
Dikonfirmasi di ruang VIP Bandar Udara Salahuddin Bima, Senin (16/4), Wakil Bupati  menegaskan, partisipasi orang tua sangat diharapkan, terutama melihat ataupun memantau kegiatan putra – putrid saat belajar. UN tahun sekarang sungguh berat. Demikian juga, di saat sebelum berangkat ke sekolah, orang tua harus memperhatikan kesiapan anaknya, minimal setiap siswa peserta UN hadir lebih awal dari waktu pelaksanaan ujian.

Menurutnya, saat sekarang para orang tua sibuk dengan lahan pertanian sehingga di minta agar siswa tidak dilibatkan membantu di sawah. Siswa harus optimal memanfaatkan waktu yang tersedia. “Dari hasil sidak kami, tingkat kehadiran peserta UN cukup baik. Bahkan hadir semua, kecuali yang sudah keluar untuk menikah. Dengan demikian ada perbedaan jumlah peserta di data peserta dengan realitas yang ada di ruangan,” urai Wakil Bupati.
Dilihat kinerja ataupun pola kegiatan para kepala sekolah sebelum masuk UN, lanjutnya, dirinya yakin angka kelulusan tahun ini akan meningkat, pada tahun ajaran 2010 – 2011, angka kelulusan UN SMA hanya 98, 47 persen. Pada tahun ini, akan meningkat hingga 99, 50 persen. Keyakinan itu sangat beralasan,  pasalnya, para guru sudah melatih dengan try out, penyelesaian bank soal, kegiatan les, belajar kelompok bahkan sudah di akhiri dengan zikir bersama.
Sedangkan kadis Zubair HAR, MSi yang ditanya tentang UN SD dan SMP, pelaksanaan Ujian akhir nasional bagi sekolah dasar akan dilangsungkan pada 9 Mei mendatang, adapun untuk SMP akan di gelar pada 23 April. “Untuk sekolah Lanjutan Pertama tinggal beberapa hari lagi, dan saya berharap serta menghimbau orang tua agar mengontrol putra-putrinya untuk selalu belajar, belajar dan belajar memanfaatkan waktu yang tersisa beberapa hari lagi ke depan,” pinta Zubair. (SM.12)
×
Berita Terbaru Update