Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

KUPTD Dikpora Palibelo Pimpin Rapat Desiminasi UN/US

17 April 2012 | Selasa, April 17, 2012 WIB Last Updated 2012-04-17T03:12:48Z

Bima. (SM).- Kepala Unit Pelaksana Tehnis Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kecamatan Palibelo H. Zaharuddin, SPd, Senin (16/4) memimpin rapat desiminasi Ujian Sekolah dan Ujian Nasional tingkat Sekolah dasar dan Madrasah Ibtidaiyah.

Rapat itu dilangsungkan di aula UPT Dikpora Palibelo, dan diikuti seluruh Kepala Sekolah. “Rapat ini dijadikan sarana untuk menyampaikan ataupun untuk menjelaskan tentang pelaksanaan UN/US berdasarkan Juklak dan Juknis  yang ada,” terang Zaharuddin.
Lanjutnya, untuk peserta US/UN, ada sebanyak 561 orang dengan rinciannya adalah peserta SD sebanyak 482 orang dan peserta dari MI ada 79 orang siswa. Peserta UN/US  yang sebanyak 482 orang itu, paparnya, tersebar di sejumlah SD/MI yang ada di Kecamatan Palibelo yakni sebanyak 26 SD/MI. “tahun sekarang, saya optimis akan lulus seratus porsen seperti tahun sebelumnya,” optimis H Zaharuddin.
Opsesi itu, ditunjang oleh kegiatan les, belajar tambahan dan belajar kelompok yang langsung di bina oleh para guru yang ada di tiap kampung ataupun wilayah masing masing. Selain itu, juga sudah dilakukan try Out. Dan hasilnya, cukup memuaskan. “untuk itu semua, seluruh siswa dan guru serta kasek melaksanakan zikir bersama di halaman SMAN 1 Palibelo pada hhari Jum’at 6 April lalu,” tandas Zaharuddin. (SM.12)
×
Berita Terbaru Update