Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Ular Sanca Ditemukan di Workshop Dinas PU

17 April 2012 | Selasa, April 17, 2012 WIB Last Updated 2012-04-17T03:28:03Z

Seekor ular sanca yang ditemukan penjaga Workshop Dinas PU Kota Bima, Senin (16/4). 
Bima,(SM).- Seluruh Pegawai Workshop Kabupaten Bima Senin kemarin dihebohkan dengan penemuan dua ekor ular sanca sebesar paha pria dewasa. Dua ular berwarna hitam putih itu ditemukan penjaga Workshop setempat, setelah beerapa pekan memangsa habis ternak ayam di lingkungan sekitar.

Penjaga Workshop Kabupaten Bima, Arsyad mengatakan, dirinya menemukan dua ular itu saat hendak memeriksa ternak ayamnya di samping rumah. Tiba di kandang, ternyata sudah di erami ular Sanca. “Ularnya ada dua ekor. Saat itu juga saya panggil pegawai lain untuk menangkapnya,” ujar Arsyad.
Kata pria tersebut, pantas saja selama beberapa pekan terakhir banyak ternak ayam dan telur miliknya yang hilang. Dia mengira di curi, namun ternyata habis dimakan ular. Kini, ular sepanjang empat meter itu sudah berhasil dijinakkan. Satu ekor sudah di bawa ke Desa Sie, salah seorang warga setempat yang diketahui suka memelihara ular. Rencananya ular yang satunya lagi akan di kirim ke Desa yang sama.
Arsyad menduga, dua ular Sanca itu ulah yang berasal dari pegunungan sekitar Panda. Karena selama puluhan tahun dirinya berdomisili di tempat itu, tak pernah menemukan ular. “Ini ular pertama yang saya temukan,” tambahnya. (SM.07)
Foto Ular ada di Email SM. Nama File: Ular
×
Berita Terbaru Update