Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tunggu Bupati dan BKD, Pansus DPRD Bertahan di BKN

24 April 2012 | Selasa, April 24, 2012 WIB Last Updated 2012-04-24T02:54:12Z

Dompu, (SM).- Kabarnya, Panitia Khusus (Pansus) DPRD Dompu masih berada di  Jakarta untuk menunggu Bupati Dompu Drs.H,Bambang M,Yasin dan Kepala BKD Dompu tiba di BKN.
Ketua Pansus DPRD Dompu Sirajuddin SH, yang dikonfirmasi membenarkan bahwa dirinya bersama beberapa orang anggota Pansus masih bertahan di Jakarta untuk menanti kedatangan Bupati Dompu bersama Kepala BKD.

Pansus berangkat ke BKN Jum’at lalu guna meminta  penjelasan dari pihak tersebut mengenai data  honorer K1 yang diusulkan  oleh Pemda Dompu melalui BKD beberapa waktu lalu sehingga muncul 173 honorer yang lolos nominativ K1. “Keterangan BKN bahwa mereka hanya menindaklanjuti saja data listing dari BKD Dompu,” katanya  .
Ketika ditanya tentang data jumlah tenaga honorer K1 yang diusulkan BKD? BKN kata  Sirajuddin menolak untuk memberikan  keterangan. Mereka bersedia membuka kembali data tersebut jika Bupati dan Kepala BKD berkenan hadir di BKN. ‘’Mereka hanya akan menyampaikan hal itu, jika Bupati dan Kepala BKD  datang langsung ke BKN,’’katanya.
Hal ini yang sangat disayangkan oleh Pansus. Padahal mereka perlu mengatahui data dimaksud dalam rangka menjalankan fungsi kontrol legislativ tehadap kinerja pemerintah. ‘’Kami ingin mengatahui seberapa banyak data jumlah honorer K1 yang diusulkan ke BKN. Apa benar jumlahnya 429, 306 ataukah hanya dikirim 173,’’ujarnya.
Terkait hal ini, pihaknya sudah melaporkan masalah ini ke Ketua DPRD Dompu agar meminta Bupati Dompu bersama Kepala BKD supaya hadir ke BKN. Kedatangan  Bupati sekaligus menyerahkan data hasil temuan  Tim verifikasi terhadap indikasi manipulasi data terhadap beberapa orang honorer yang lolos nominasi BKN.  (SM.15) 
×
Berita Terbaru Update