Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tinggi, Animo Warga Runggu dan Roka jadi Aseptor KB

25 April 2012 | Rabu, April 25, 2012 WIB Last Updated 2012-04-25T03:00:39Z

Warga Desa Roka dan Runggu Kecamatan Belo sedang melaksanakan program Keluarga Berencana. Pelayanan bagi warga peserta KB dilakukan oleh Bidan desa setempat. (Foto: Haris SM)
Bima, (SM).- Animo warga Desa Roka dan Runggu Kecamatan Belo untuk melaksanakan program Keluarga Berencana cukup tinggi. Pelayanan bagi warga peserta KB tetap dilakukan oleh bidan yang ada di desa maupun petugas dari kecamatan.

Kegiatan pelayanan Selasa (24/4), berlangsung di kantor bidan desa Runggu dengan melibatkan petugas Bidan Desa Nurmalasari AMd, Kes dan Bidan Desa Roka, Nurastuti. AMdKes yang dibantu petugas lapangan seperti, Saikun. SE, Dra Rahmani, Siti Ramlah, Saudari Kasih Permeswari dan Muhammad. “Hari ini kami melayani akseptor KB cukup banyak, baik aseptor KB asal Runggu maupun asal Desa Roka,” terang Nurastuti.
Lanjutnya, pada pelayanan kali ini aseptor KB dari Roka ada 18 orang yang terdiri dari Aseptor dengan suntikan ada 15 orang dan Implan 3 orang. Sedangkan Aseptor dari Desa Runggu ada 36 orang terdiri dari Implan, 3 orag dan Suntik 30 orang serta Pil 3 orang. Dengan demikian, terang Astuti, pelayanan pada hari ini (kemarin. Red) berjumlah 54 akseptor.
Sedangkan Nurmalasari selaku Bidan Desa Runggu, mengakui tingkat partisipasi warga untuk berKeluarga Berencana cukup tinggi. Warga Runggu, aseptornya banyak menggunakan Implan, Suntik, MOP, MOW dan IUD. “Masyarakat Runggu cukup tinggi tingkat kesadaran untuk mengikuti program KB,” puji Nurmalasari yang di amini Nurastuti seraya menyebutkan desa Roka banyak pengguna alat KB dengan Suntik dan Implan. (SM.12)
×
Berita Terbaru Update