Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kades Diingatkan Laksanakan LKPJ

25 April 2012 | Rabu, April 25, 2012 WIB Last Updated 2012-04-25T03:01:17Z

Bima, (SM).- Kepala Desa di Kabupaten Bima, diingatkan agar menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) sebagaimana disyaratkan dalam Permendagri nomor 37 tahun 2007.
Warning tersebut diungkap Sekretaris Badan Pemberdayaan Masyarakat Pedesaan (BPMDes) yang juga ketua panitia Lomba Desa saat melakukan penilaian di Desa Timu Kecamatan Bolo, Selasa (24/04). “Kades secepatnya menyelesaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Kepala Desa (LKPJ) kepada masyarakat melalui Badan Permusyawaratan Desa (BPD),” imbaunya.

Syafruddin, mengatakan selama empat tahun terakhir Pemerintah Kabupaten Bima tidak pernah mewakili Provinsi dalam lomba yang sama tingkat nasional. Dia harapkan, tahun ini harus ada desa yang mewakili hingga tingkat nasional.  “Nah, siapa tau Desa Timu bisa mewakili,” kata Daud yang diikuti tepuk tangan riuh warga. 
Katanya, soal juara sebenarnya urusan gampang. Jika selama ini, Kepala Desa bersama aparaturnya telah bekerja dan memberikan pelayanan yang terbaik, data-data yang disajikan pun baik, hal tersebut akan menjadi patokan bagi tim juri memberikan nilai. “Lomba desa semangatnya adalah melakukan evaluasi kinerja yang diberikan pemerintah desa,” jelasnya.
Kepala Desa Timu, Arsyad H. Jamaludin, dihadapan tim juri mengatakan, Desa Timu mengunggulkan bidang ekonomi masyarakat. di dusun Bugis desa setempat, terdapat usaha home industri jajan. "Usaha jajan di dusun setempat omzetnya bisa mencapai Rp400 juta dalam sebulan per kelompok," katanya bangga.
Dari catatan Kades, jumlah penduduk Desa Timu tahun 2010 adalah 3.181 orang, terdiri dari 1.641 laki-laki, 1.540 perempuan dan 887 kk. Sedang, tahun 2011 jumlah penduduk 3263 orang, terdiri dari 1686 laki-laki, 1576 perempuan dan 912 kk. Hal lain yang juga  membanggakan, cerita Kades, di desanya, tidak terdapat balita buruk. (SM.11)
×
Berita Terbaru Update