Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Syafruddin Serahkan Kursi di 40 Desa dan Kelurahan

26 April 2012 | Kamis, April 26, 2012 WIB Last Updated 2012-04-26T03:57:19Z
Bima, (SM).- Setelah dipercaya rakyat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk duduk di Senayan-Jakarta, tak lantas membuat anggota DPR RI H. Muhammad Syafruddin, ST lupa akan tanggungjawabnya sebagai wakil rakyat. Dia begitu massif mendatangi konstituen, dari kota ke desa, menyerap aspirasi dan memberikan bantuan.
Baru saja tiba di Jakarta dua hari lalu, Duta PAN itu kembali lagi ke NTB untuk menyambangi rakyatnya. Keluar dari Bandar Udara Sultan Muhammad Salahudin, Rabu kemarin, pria yang biasa di sapa Rudy Mbojo itu melanjutkan agenda reses. Kedatangannya kali ini, masih dengan kegiatan yang sama, memberikan bantuan.
Desa pertama yang didatanginya yakni Desa Tonggondoa Kecamatan Palibelo, Rudi yang hanya mengenakan sandal jepit bertatap muka dengan Kepala Desa dan staf setempat dan menyerahkan bantuan 25 kursi. “Kali ini kami memulai perjalanan di Desa Tonggondoa dan akan menyelesaikan 40 desa dan kelurahan hingga tanggal 27 April mendatang”, katanya.
Dia mengaku, agenda reses kali ini, dimulai dari Kecamatan Palibelo, dengan sasaran enam desa, masing-masing Desa Tonggondoa, Panda, Teke, Nata, Dore dan Roi. Kemudian ke Kecamatan Sape, yakni Desa Lamere. Diteruskan ke enam desa di Kecamatan Ambalawi, masing-masing Desa Tolowata, Nipa, Mawu, Kole, Rite dan Talapiti. Kemudian enam desa di Kecamatan Wera, yakni Desa Bala, Ntoke, Ta Dewa, Nunggi dan Oi Tui.
Selesai di Kabupaten Bima, dirinya melanjutkan perjalanan ke Kota Bima dengan sasaran tiga kecamatan. Pertama, lima kelurahan di Kecamatan Mpunda, empat kelurahan di Kecamatan Asakota dan tiga kelurahan di Kecamatan Rasanae Timur. “Untuk 40 desa dan kelurahan yang didatangi, kami serahkan kursi masing-masing 25 unit kursi plastic”, akunya.
Selain kursi, dirinya juga menyerahkan bantuan dana untuk 10 masjid dengan total bantuan sebanyak Rp50.405.000,-. “Pada perjalanan ini kami sisipkan juga untuk bantuan masjid”, terangnya.
Kata dia, dari semua kota kabupaten yang didatangi, Kabupaten Dompu, Kabupaten Lombok Utara dan Kabupaten Bima sudah tuntas ditemui dan diserahi bantuan. Sedangkan Kota Bima, Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat baru masing-masing sekitar 50 persen. “Sisanya akan saya selesaikan dalam waktu yang tidak terlalu lama. Pada prinsipnya, saya ingin mendatangi semua desa dan kelurahan di NTB,” ujarnya.
Mengenai sumber dana, dia mengaku berasal dari uang pribadi dan gajinya sebagai wakil rakyat. Kemudian ditambah dari sumbangan teman-temannya sesama warga Bima yang berdomisili di Jakarta. (SM.07)
×
Berita Terbaru Update