Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Sunatan Massa dan ‘Ngaha Kawiri’ Meriahkan HUT Dompu

10 April 2012 | Selasa, April 10, 2012 WIB Last Updated 2012-04-10T03:15:28Z

Dompu, (SM).- Hari Ulang Tahun Kabupaten Dompu yang ke 197 berlansung pada tanggal 11 April 2012. Menyambut hari yang ditunggu – tunggu tersebut, Pemda Dompu melaksanakan beragam kegiatan yang menarik. Diantaranya sunatan massal dan ‘ngaha kawiri’ massal.

Suasana Dompu saat ini cukup  semarak. Disepanjang jalan dihiasi dengan warna – warni umbul – umbul. Karena sebentar lagi   daerah ini akan melaksanakan perayaan ulang tahunnya yang ke 197.
Lewat momentum ini Pemda setempat mengadakan diantaranya sunatan massal dan ngaha kawiri (makan bubur) massal. Sunatan massal dilaksanakan pada hari Kamis bertempat di halaman kantor Setda Dompu. Ada sekitar puluhan anak dari Kecamatan Dompu dan Woja yang disunat. Penyelenggaranya adalah panitia Hut Dompu berkerja sama dengan Dikes setempat. “Saya memberikan bantuan tenaga penyunat saja,’’kata Kepala Dikes Gatot Gunawa SKM, M.PPM.
Sedangkan  ngaha kawiri  massal sekaligus doa selamat buat ‘dana’ dan pemerintah Dompu berlangsung selama dua hari yakni dari Kamis dan Jum’at. Pada hari pertama, kegiatan itu dilakukan pada Kelurahan Karijawa. Dimana orang dewasa dan anak – anak beramai – ramai menyantap bubur nasi yang diberi santan kelapa itu. Bupati dan istri tercintanya pun hadir ditengah masyarakat.
Hari berikutnya, ngaha kawiri dilakukan dimasing – masing sekolah. Bahkan tak sedikit anak – anak yang datang menyantap bubur itu di halaman Pandopo. Lagi – lagi Bupati besama istrinya datang menghampiri ratusan anak – anak, kemudian Bupati memberikan amplop berisi uang kepada mereka. (SM.15)
×
Berita Terbaru Update