Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Jalan Rusak, Warga Hu’u Blokir Jalan

10 April 2012 | Selasa, April 10, 2012 WIB Last Updated 2012-04-10T03:16:25Z
Dompu, (SM).- Puluhan warga Kecamatan Hu’u bersama massa STRUK, menggelar unjuk rasa Sabtu (07/4) terkait minimnya perhatian pemerintah terhadap kerusakan jalan Provinsi di wilayah setempat.
Saat aksi berlangsung, massa dibawah koordinator Muhamad Amirullah, memblokir jalan setelah tanjakan “Teka Ndahu”  Kecamatan Hu’u.  Sejumlah aparat kepolisian terlihat berada di tempat itu, mengamankan jalannya unjuk rasa. Akibat ulah massa memblokir jalan, arus lalu lintas macet total. Sejumlah kendaraan seperti bis angkutan umum maupun pribadi  mengantri hingga ratusan meter selama lebih dari satu jam. Negosiasi  yang dilakukan  Polsek Hu’u dengan para demonstran, berhasil membuka kembali jalan  yang diblokir dan aktifitas berlalu lintas kembali normal.

Mujahiddin salah satu anggota massa aksi dalam orasinya mengatakan, masyarakat Hu’u mengecam sikap masa bodoh pemerintah Provinsi terhadap kerusakan infrastruktur jalan dan jembatan di Kecamatan Hu’u. Padahal, kerusakan jalan tersebut berlansung lama dan Pemprov sudah mengatahuinya saat berkunjung ke obyek wisata lakey. “Pemprov tidak punya niat baik memperbaiki jalan di Kecamatan Hu’u dan selalu menempatkan kebijakan yang diskriminatif,” tudingnya.
Menurut massa, jalan merupakan infrastruktur penunjang pembangunan. Sementara  Kecamatan Hu’u memiliki beragam potensi seperti pertambangan, pariwisata dan pertanian.  Jika jalan masih  rusak seperti ini, maka  jumlah pengunjung di obyek wisata Lakey akan menurun.
Beralih dari tempat itu, massa kemudian menuju ke lokasi tambang pasir dan batu yang dilaksanakan PT Cakre  berlokasi di Desa Jala. Mereka kembali berorasi di wilayah tambang, karena merasa kecewa dengan sikap pemerintah yang memberikan ijin penggalian bahan material tersebut.
Pasalnya, material batu dan pasir diambil dari kecamatan Hu’u  kemudian dibawa keluar ke daerah lain. Sementara jalan dan jembatan di wilayah setempat masih membutuhkan perharian serius pemerintah  lantaran kerusakanya sudah semakin parah. ‘’Kita minta jalan di kecamatan Hu’u yang rusak segera diperbaiki,’’tandas Amirullah,sembari membubarkan diri secara tertib. (SM.15)
×
Berita Terbaru Update