Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Soal Diterima, Sekolah Siap Ikuti UN

23 April 2012 | Senin, April 23, 2012 WIB Last Updated 2012-04-23T03:30:08Z

Bima, (SM).- Soal Ujian Nasional (UN) untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan sederajat sudah diterima Sabtu (21/4) oleh Panitia Pelaksana UN Dinas Dikpora dari Panitia Provinsi NTB di Mapolrest Bima Kota. Dengan dikawal ketat pihak kepolisian dan pengawas, soal diterima resmi pukul 07.30 wita.

Anggota Panitia UN Provinsi NTB, Muh. Saleh, S.Sos mengatakan, soal yang dibawa menggunakn mobil Box PT. Pos itu tiba di Kota Bima sekitar pukul 05.00 wita. Kemudian dilakukan penyerahan dari pihaknya ke Panitia UN Kota Bima pada pukul 07.30. “Pendistribusian soal dikawal oleh Polda NTB dan pengawas dari Dinas Dikpora Provinsi”, ujarnya.
Saat penyerahan, disaksikan juga oleh Panitia UN Kota Bima, pengawas, anggota Mapolrest Bima Kota. “Kardus yang membungkus soal kami serahkan dalam keadaan baik dan tanpa cacat”, terangnya.
Untuk jumlah soal, Saleh mengaku, yang dibawa untuk Kota Bima sebanyak 38 kardus. Isinya, dia mengaku belum tahu karena belum dibuka. “Di Mataram juga soal tidak dibuka. Insyaallah soal tidak ada yang rusak,” tambahnya.
Di tempat yang sama, Ketua Panitia UN Dinas Dikpora Kota Bima, Drs. Abdul Azis, MPd mengatakan, pihaknya sudah menerima soal dari Panitia Provinsi NTB sebanyak 38 kardus dalam keadaan utuh. “Kita belum tahu berapa isi soal yang ada didalamnya. Senin (hari ini,red) akan kita buka”, katanya.
Sementara itu, untuk jumlah peserta dan sekolah yang mengikuti UN, Azis mengaku, jumlah peserta dari SMP sebanyak 1960 orang, MTsN sebanyak 850 orang. Kemudian jumlah sekolah yang mengikuti UN, SMP sebanyak 20, sedangkan MTsN sebanyak tujuh sekolah.
Ditanya kesiapan, dia optimis sekolah dan siswa sudah siap melaksanakan UN. “Kita harap nanti pada proses UN tidak ada hambatan yang berarti”, harapnya. (SM.07)
×
Berita Terbaru Update