Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pol-PP Rekrut 52 Personil Kontrak

23 April 2012 | Senin, April 23, 2012 WIB Last Updated 2012-04-23T03:30:34Z

Bima, (SM).- Jumlah anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol-PP) Kabupaten Bima kini ditambah untuk memenuhi kebutuhan pengamanan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima, setelah 52 orang direkrut sebagai tenaga kontrak yang siap ditugaskan.

Kepala Sat Pol-PP Kabupaten Bima, Iskandar, SH mengatakan, kebutuhan penambahan personil sudah diusulkan sejak tahun lalu. Namun pemerintah daerah baru memenuhinya pada tahun ini. Sejak dibuka pendaftarannya pada Maret 2012 lalu, sebanyak 78 orang mengajukan lamaran. Saat diseleksi, yang terjaring hanya 52 orang. “Jika dilihat dari kebutuhan, sebenarnya banyak personil yang kami butuhkan tapi yang memenuhi syarat dan criteria hanya 52 orang,” ujarnya saat ditemui, Sabtu (21/4).
Kata dia, 52 orang personil yang direkrut baru tersebut mendapatkan SK kontrak dari Bupati Bima. Untuk awalnya, mereka dikontrak selama satu tahun. Jika dilihat bisa bekerja dengan baik, maka kontraknya akan diperpanjang. ”SK-nya sudah kami usulkan, tapi belum keluar. Dalam waktu dekat kemungkinan keluar”, jelasnya.
Kendati SK Kontrak belum keluar, saat ini 52 orang personil baru itu diharuskan hadir di kantor untuk terus dilatih dan diberikan arahan. Jika nanti SK sudah keluar, maka akan ditempat tugaskan dan diberikan jadwal piket. “Mengenai insentif, besar insentifnya sebanyak Rp500 ribu, Rp300 ribu untuk gaji dan Rp200 ribu untuk uang lauk pauk dan jaga,” urainya.
Dengan adanya penambahan 52 orang personil, lanjut pria berbadan besar itu, jumlah total anggota Sat Pol-PP Kabupaten Bima sebanyak 175 orang. Jumlah itu pun, masih dirasa cukup jika dibandingkan untuk kebutuhan pengamanan. Baik itu di Pemerintah Daerah, maupun yang ditempatkan di kediaman Bupati, Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah. Belum lagi ditambah dengan petugas pengawalan perjalanan kepala daerah. “Nanti jika kantor sudah pindah di Kecamatan Woha, kita akan mengusulkan penambahan personil lagi”, tandasnya. (SM.07)
×
Berita Terbaru Update