Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

SMPN 1 Lambu Optimis Hadapi UN

20 April 2012 | Jumat, April 20, 2012 WIB Last Updated 2012-04-20T12:02:46Z

Bima, (SM).- Kepala SMPN 1 Lambu, Drs Ruslan M.Pd mengatakan, para siswa peserta Ujian Nasional (UN) di sekolah yang dipimpinnya siap seratus persen menghadapi UN yang digelar pekan depan, tanggal 23 April. Bahkan pihaknya optimis para siswnya bisa lulus semua.

Kepada SM, Kamis kemarin, Ruslan menjelaskan, untuk menghadapi UN ini, pihaknya telah melaksanakan kegiatan extra lest sepanjang tahun 2011/2012, “bukan hanya menjelang UN saja”, akunya.
Di samping itu juga, pihaknya melaksanakan sosialisasi UN pada orang tua siswa karena UN pada tahun 2012  berbeda dengan UN pada tahun sebelumnya, terutama standart kelulusan minimal  salah satu mata pelajaran 4,0. Sedangkan standart kelulusan  rata-rata  5,5 persen. “Saya optimis karena guru-guru terus melakukan bimbingan agar siswa minimal bisa menjawab soal-soal UN”, jelasnya.      
Ruslan mengaku, kerja pengawas UN tahun ini makin berat karena paket soal tidak diketahui sebelumnya, melainkan baru diketahui setelah soal itu dibuka di depan siswa peserta UN. Apalagi jumlah paket soalnya ada 5 paket. Sementara tahun lalu, para peserta sudah mengetahui paket soal sebelumnya, sehingga memudahkan siswa mengisi biodata peserta dan tugas pengawas tidak rumit. “Dari 5 paket itu, tiap paketnya hanya untuk 4 orang saja. Jadi pengawasan UN tahun ini betul-betul sangat ketat”, urainya.
Ruslan meminta pada pada orang tua murid agar siswa peserta UN dipantau kegiatan belajarnya di rumah, sehingga bisa lulus sesuai target. (SM.13)
×
Berita Terbaru Update