Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Rudi Mbojo, Bantu 20 Masjid

22 April 2012 | Minggu, April 22, 2012 WIB Last Updated 2012-04-22T03:48:27Z

ANGGOTA DPR RI yang satu ini memang dikenal rajin mensambangi konstituen. Tiap kali menggelar reses, H. Muhammad Syafrudin, ST acapkali turun dari Kota hingga ke Desa-Desa. Pada reses kali ini, Pria yang biasa di sapa Rudi Mbojo itu, mendatangi rakyatnya dan menyerahkan bantuan dana ke 20 Masjid yang ada di Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Sebanyak 20 masjid yang dimaksud, diantaranya, sembilan masjid dan di Kabupaten Bima, masing-masing, Masjid Al-Iksan Desa Lere Kecamatan Parado, Masjid At-Taqwa Desa Kanca Kecamatan Parado, Masjid Jami’attaqwa Desa Simpasai Kecamatan Monta, Masjid At-Taqwa Desa Sakuru Kecamatan Monta, Masjid Nurul Yakin Desa Bolo Kecamatan Madapangga. Kemudian, Masjid Al-Ihsan Desa Sondosia Kecamatan Bolo, Masjid Nurul Muslimin Desa Tolo Uwi Kecamatan Monta, Masjid Jami’ Atut-Taqwa Desa Lido Kecamatan Belo. Masjid Ar-Raodah Desa Tolotangga Kecamatan Monta.
Selanjutnya, empat masjid di Kota Bima, enam masjid dan  Musholla di Kabupaten Dompu, dan satu masjid di Kabupaten Sumbawa. “Semua Masjid kami berikan bantuan masing-masing Rp 5 juta,” ujarnya saat menghadiri acara penutupan sepakbola mini pemuda Kecamatan Lambitu, di Desa Kuta, Jum’at kemarin.
Dari jumlah Masjid yang dibantu, lanjut Duta Partai Amanat Nasional itu, dirinya menyerahkan bantaun secara simbolis pada Masjid A-Aqsa Lingkungan Tolotongga Kelurahan Jawtiwangi Kota Bima. “Untuk bantuan di desa lain, kami sudah berikan. Namun secara simbolis kami berikan di Masjid yang ada di Jatiwangi,” ujarnya.
Rudi mengaku, pemberian bantuan untuk masjid ini diawali dengan pengajuan proposal dari pengrus masjid desa setempat. Setelah beberapa pekan kemudian, pihaknya melakukan verfikasi dan selanjutnya diserhakan bantuan. “Verifikasi sebenarnya hanya formalitas. Setaip proposal Masjid yang kami terima, tetap kami bantu,” katanya.
Ditanya sumber dana, pria yang duduk di Komisi III DPR RI ini mengaku, dana bersumber dari gajinya sebagai anggota DPR, serta sejumlah bantuan dari teman-teman di Jakarta.
Usai memberikan bantuan Masjid dan menghadiri acara penutupan sepakbola mini pemuda Kecamatan Lambitu, di Desa Kuta, Rudi akan melanjutkan resesnya di Desa Jambu Kabupaten Dompu, guna menghadiri acara penutupan sepakbola plastic.
Ia menambahkan, sebagai wakil rakyat, reses merupakan kewajiban moral. Dengan tidak memandang siapa yang telah memilih dan tidak memilihnya, namun rakyat harus diberikan perhatian yang sama. (adv)
×
Berita Terbaru Update