Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kementerian Pertanian Dorong Produktifitas Petani

22 April 2012 | Minggu, April 22, 2012 WIB Last Updated 2012-04-22T03:49:11Z

Bima, (SM).- Kunjungan kerja  Direktur  Jenderal Tanaman Pangan Kementrian Pertanian RI Ir. Udhoro Kasi Anggoro, M.Si di Kabupaten Bima Jumat sore (20/4) dimanfaatkan untuk melakukan Silaturahmi  dengan tim pelaksana Program Peningkatan Produksi Beras Nasional (P2BN) di Gedung PKK Kabupaten Bima.

Acara yang dihadiri Wakil Bupati Bima  Drs. H. Syafrudin H.M. Nur,. M.Pd tersebut juga dihadiri sejumlah pejabat eselon II dan III  lingkup Pemda Kabupaten Bima/Kota Bima.
Pada kesempatan tersebut, Dirjen secara khusus memaparkan kontribusi sektor pertanian di NTB dan Kabupaten Bima sebagai penyangga pangan nasional. Ir. Udhoro Kasi Anggoro, M.Si mengatakan kehadirannya di Kabupaten/Kota Bima untuk bertukar pendapat dengan para pemangku kepentingan terkait dengan pembangunan sektor pertanian di Bima.
Menurut Udhoro, "seluruh Kabupaten/kota NTB sudah melebihi target peningkatan produktifitas pangan yaitu mencapai 2,1 persen. Dengan demikian NTB mendapat urutan ke 7 seluruh Indonesia dalam hal peningkatan produktifitas padi.
Berdasarkan peningkatan produktifitas tersebut maka, lanjut Udhoro, tingkat dan realisasi panen pada akhir Maret 2012 mencapai 5,79 persen. Diharapkan ke depan peningkatan produktifitas pangan harus mencapai 0,3 persen/hektare".
Menurut Dirjen, agar peningkatan produktifitas hasil pertanian padi ini dapat berkelanjutan,  pemerintah telah menempuh kebijakan strategis. "Pemerintah Pusat berinisiatif untuk membantu dengan cara menambah luas areal, meningkatkan produktifitas, mengamankan hasil produksi dan  memperbaiki cara kerja petani". Urainya.
Pada kesempatan berikutnya, Pemerintah Kabupaten Bima melalui Wakil Bupati Drs. H.Syafruddin H.M.Nur,M.Pd dalam sambutannya mengapresiasi dorongan dari Kementerian Pertanian RI dalam memajukan dan mensejahterahkan petani di Bima.
"Dorongan dan inovasi pemerintah telah  memberi dampak signifikan dengan melimpahnya hasil pertanian di Bima. oleh sebab itu Wabup H. Syafrudin berharap kepada tim P2BN agar bisa mengikuti acara ini dengan penuh semangat". (SM.03)

×
Berita Terbaru Update