Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Hari Terakhir UN, Wabup Pantau 3 Kecamatan

22 April 2012 | Minggu, April 22, 2012 WIB Last Updated 2012-04-22T03:50:02Z

Bima, (SM).- Hari keempat pelaksanaan Ujian Nasional (UN) SMA di Kabupaten Bima kembali dipantau Wakil Bupati Bima Drs. H. Syafrudin H.M. Nur, M.Pd Kamis (19/4). Pada pantauan kali ini kecamatan yang dituji yaitu Monta, Bolo dan Soromandi.

Wabup yang didampingi Kadis Dikpora Drs. A. Zubair, HAR, M.Si memulai pemantauan di SMAN 1 Monta dan diterima kepala sekolah Sulistyo Widodo.S.Pd. 
Menurut Kasek peserta UN, berasal dari siswa SMAN 1 Monta sebanyak 173 siswa dan 30 siswa SMA PGRI.  Menurut Sulistiyo, pelaksanaan UN selama empat hari di sekolah yang dipimpinnya tidak menemukan kendala yang berarti.
Rombongan selanjutnya menuju SMAN 1 Soromandi. Di kecamatan ini sekolah yang melaksanakan ujian yaitu 60 siswa SMAN 1 dan 30 siswa SMAN 2 Soromandi. Seperti halnya di kecamatan Monta, Kasek SMAN 1 Soromandi Hamka menyatakan aktifitas UN berjalan lancar.
Setelah merampungkan pemantauan di Soromandi, Wabup selanjutnya bertolak ke SMAN 1 Bo, Kepala sekolah setempat Umar H.M. Saleh, S.Pd dalam laporannya menyatakan, peserta UN yang berasal dari SMAN 1 Bolo  sebanyak 150 peserta, SMAN 2 Bolo 106 siswa dan SMA Mahdar 38 peserta.
Kepada para pengawas, Wabup menyatakan, pibatan pemantau dari luar sekolah dimaksudkan agar tidak ada kecurangan sama pelaksanaan ujian. Kepada kepala sekolah, guru dan pengawas Wabup H. Syafrudin kembali mengungkapkan harapannya agar pelaksanaan ujian nasional dapat berjalan sesuai harapan bersama". (SM.04)

×
Berita Terbaru Update