Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

PKBM Rahmatullah, Pentaskan Atraksi Seni Budaya

10 April 2012 | Selasa, April 10, 2012 WIB Last Updated 2012-04-10T04:16:43Z

Menyambut HUT ke-10 Kota Bima, PKBM Rahmatullah bekerjasama dengan Remaja Mesjid Al Miftahul Jannah Lingkungan Waki Kelurahan Manggemaci, menggelar kegiatan Pentas Seni, Sabtu malam pekan kemarin di depan kantor Kelurahan Manggemaci.   

PENTAS SENI yang diisi dengan Mpa’a Sere, Tari Wura Bongi Monca, Gambus Penanae, Tari Lopi Penge, vocal group, dan teater rakyat dengan lakon Wadu Ntanda Rahi sebagai suguhan pamungkas, mendapat sambutan meriah dari warga masyarakat setempat, dan sekitarnya. Hal itu terlihat dari padatnya halaman kantor Kelurahan Manggemaci, sehingga warga berdesak-desakan untuk menyaksikan hiburan yang berbeda dan jarang digelar.
Meski sedikit kecewa karena ketidakhadiran Walikota Bima yang berhalangan, acara tersebut tetap mendapat apresiasi dari para pengunjung. Kekecewaaan itupun terobati tatkala Asisten III Pemkot Bima, Syahrullah SH, MH yang hadir mewakili Walikota yang didampingi, anggota DPRD Kota Bima Taufik H.A.Karim, Camat Mpunda Drs Is Fahmin dan Lurah Manggemaci Muhammad S.Sos memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kepedulian PKBM Rahmatullah yang melahirkan ide cemerlang menyelenggarakan pentas seni budaya guna menyambut HUT Kota Bima.
“Saya cukup bangga dan memberikan apresiasi yang tinggi terhadap panitia, khususnya kepada PKBM Rahmatullah yang langsung melahirkan dan membina Sanggar Salaja Kampo dengan mementaskan berbagai atraksi budaya dan seni teater”, ujarnya.  
Lurah Manggemaci, Muhamad S.Sos dalam sambutannya mengatakan, sesungguhnya kegiatan menyambut HUT ke 10 Kota Bima tingkat Kelurahan Manggemaci diarahkan langsung kepada masing-masing lingkungan atau RW, seperti olahraga dipusatkan di Lingkungan Manggemaci, pentas seni di Lingkungan Waki, dan lain-lain. “Saya sampaikan terima kasih kepada Taufik H. A.Karim yang memberi semangat akan terselenggaranya acara ini. Terima kasih juga saya ucapkan kepada PKBM Rahmatullah dan panitia”, cetusnya.
Sementara itu, Ketua Panitia, Suhartini SE dalam laporannya mengungkapkan, kegiatan ini sesunggunya disuguhkan untuk ungkapan rasa cinta akan Kota Bima yang usianya memasuki tahun ke-10. Untuk itu, PKBM Rahmatullah bersama Remaja Mesjid berinisiatif menggelar pentas seni sebagai ajang ekspresi pemuda dan pelajar Manggemaci yang dibantu oleh berbagai sponsor pendukung seperti Suara Mandiri, Bank Syariah Mandiri, Krida Motor, PLN Bima, AKLI Bima, Aqilla Digital Printing, dan Pemkot Bima.      
Suhartini yang juga Ketua PKBM Rahmatullah Manggemaci mengaku, pagelaran seni ini juga merupakan pentas perdana yang mengukuhkan lahirnya Sanggar Salaja Kampo yang insya Allah akan terus berkiprah dalam pengembangan seni budaya, khususnya budaya Bima dibawah bimbingan PKBM Rahmatullah. “Untuk itu, ada atau tidak ada dukungan dari pemerintah, Insya Allah kami akan tetap eksis melahirkan ide-ide kreatif. Namun harapan terbesar kami, pemerintah tetap peduli dengan keberadaan Sanggar Salaja Kampo”, ungkapnya.
Liputan SM, puncak pagelaran seni tingkat Kelurahan Manggemaci yang ditunggu-tunggu adalah pementasan Teater Rakyat yang berjudul Wadu Ntanda Rahi (kisah dari novel karya Alan Malingi, red) yang dimainkan dengan apik oleh anak-anak muda Salaja Kampo, meskipun mereka baru mengenal dunia seni peran. Namun apresiasi masyarakat cukup baik dan jempol, sebab masyarakat terlihat sangat terhibur.
Pujian-pujian kecil dilontarkan oleh warga usai menonton cukup mengembirakan, yang artinya pentas seni tersebut bisa diterima baik oleh masyarakat, sehingga masyarakat terus berharap agar kedepan Sanggar Salaja Kampo menyemarakan kegiatan menyambut HUT Kota Bima. (SM.02)      
×
Berita Terbaru Update