Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

HUT RI, Gubernur NTB Minta Jaga Stabilitas Politik

20 Agustus 2013 | Selasa, Agustus 20, 2013 WIB Last Updated 2013-08-20T03:16:03Z

Bima, (SM).- Pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUR) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 68 tingkat Kecamatan Bolo Sabtu (17/8),  Inspektur Upacara Camat Bolo, H. Muhammaddin, S. Sos, membacakan sambutan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB). DR. TGB. Zainul Majdi.

Dalam sambutannya gubernur meminta pada seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga stabilitas politik dan Pertumbuhan Ekonomi Guna Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat. Karena peringatan kemerdekaan merupakan bagian dari ungkapan rasa syukur pada Allah SWT, atas berkat-Nya hingga saat ini bangsa Indonesia merupakan bangsa yang merdeka. ‘Dulu para pahlawan berjuang dengan segala pikiran, tenaga, keringat dan tetesan darah hingga kemerdekaan ini berhasil diraih dengan sebuah harapan agar anak cucu mereka kelak dapat hidup bebas, merdeka dan menjadikan seluruh potensi negeri ini untuk sebesar-besarnya kesejahteraan rakyat,” jelasnya.
Lanjutnya, sebagai pewaris kemerdekaan, tiada lain yang dapat diperjuangkan yaitu kemerdekaan harus diisi dengan semangat membangun yang senantiasa menggelorakan kesatuan dan persatuan bangsa untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Saat ini dan masa depan harus mampu memberikan bukti bahwa kita mampu mengantarkan bangsa ini menuju kejayaan.
Berbagai dinamika kebangsaan yang telah, sedang dan akan kita hadapi sangat membutuhkan dukungan dan perastuan seluruh lapisan masyarakat, pembangunan yang terus diikhtitarkan tentu harus didukung oleh partisipasi individu- individu yang merdeka yakni merdeka berkarya, merdeka berekspresi dan merdeka bersuara dengan hal- hal yang positif untuk kemajuan pembangunan dan cita –cita ini tidak akan diwujudkan hanya dengan simbol dan perkataan, keinginan yang tulus ini harus kita wjudkan bersama diatas persatuan, mendahulukan kepentingan bangsa serta mengenyampingkan kepentingan individu dan golongan sesuai dengan tajuk yang diusung pada peringatan HUT RI yang ke 68 tahun 2013 ini yaitu “Mari Kita Jaga Stabilitas Politik dan Pertumbuhan Ekonomi Guna Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat,ucapnya.
Terkait aspirasi pembentukan daerah otonom yaitu pembentukan Provinsi Pulau Sumbawa dengan kabupaten lombok selatan, dengan berbagai pertibangan dan kajian yang telah dikawal secara berjenjang dan bertahap, Insya Allah dalam beberapa waktu lagi akan diajukan untuk diproses pengesahan dasar hukum pembentukannya yang tentunya harus disadari dengan adanya pemekaran wilayah melalui pembentukan daerah otonom baru bukan berarti persatuan dan kesatuan serta persaudaraan yang telah terjalin baik antara masyarakat yang ada di wilayah NTB selama ini menjadi tercederai, pemekaran wilayah sungguh dihajatkan sebagai jalan untuk lebih mengoptimalkan pemberdayaan seluruh potensi sumber daya alam. (pul)
×
Berita Terbaru Update